Tuesday, 5 Jumadil Awwal 1444 / 29 November 2022

Tuesday, 5 Jumadil Awwal 1444 / 29 November 2022

5 Jumadil Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Hasto Terima Pin Kehormatan Kampus Pembangunan Karakter Bangsa

Selasa 27 Sep 2022 04:01 WIB

Red: Agung Sasongko

Dr. Hasto Kristiyanto menjadi pembicara, sekaligus memberikan kuliah umum di Kampus Pembangunan Karakter Bangsa Indonesia, Astha Hannas, Subang, Jawa Barat, Selasa (27/9/2022).

Dr. Hasto Kristiyanto menjadi pembicara, sekaligus memberikan kuliah umum di Kampus Pembangunan Karakter Bangsa Indonesia, Astha Hannas, Subang, Jawa Barat, Selasa (27/9/2022).

Foto: istimewa
Pemberian pin sebagai bentuk kehormatan revolusi mental.

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Pakar Geopolitik Dr. Hasto Kristiyanto menjadi pembicara, sekaligus memberikan kuliah umum di Kampus Pembangunan Karakter Bangsa Indonesia, Astha Hannas, Subang, Jawa Barat, Selasa (27/9/2022). Dia akan memberikan materi kepada 54 kepala sekolah SMA, SMK dan SLB se-provinsi Jambi.

Di lapangan kampus, kedatangan Hasto disambut dengan upacara yang sangat hikmat. Dilanjutkan dengan straksi Reog Ponogrogo dan baris berbaris ala pasukan pengibar bendera.

Baca Juga

Hasto didampingi anggota Komisi X DPR RI dari Fraksi PDIP Putra Nababan. Mereka disambut Ketua Dewan Pembina Revolusi Mental Kampus Pembangunan Karakter Bangsa Indonesia Prof. Dr. Ermaya Suradinata.

Dalam kesempatan itu, Ketua Dewan Pembina Prof. Dr. Ermaya Suradinata memberikan penghargaan berupa pin berbentuk bintang berwarna emas. Pemberian pin sebagai bentuk kehormatan revolusi mental kepada Hasto sebagai Pakar Geopolitik.

Dalam sambutannya, Ketua Dewan Pembina Revolusi Mental Kampus Pembangunan Karakter Bangsa Indonesia Ermaya menyampaikan, Bung Karno telah memberikan amanatnya untuk menggelorakan dan melaksanakan revolusi mental.

"Utamanya dalam memperkuat dan menanamkan nilai-nilai Pancasila ke dalam hati yang bersih, hati yang putih, sehingga warga negara Indonesia bisa mempertahankan keutuhan, integritas Republik Indonesia ini," ujar Ermaya dalam keterangan tertulisnya.

Ermaya mengatakan Bung Karno mengatakan dalam membangun Indonesia masa depan sistem semesta pembangunan harus dengan pembangunan karakter bangsa Indonesia. 

"Nation caracter building di kampus ini dibangun. Boleh berpikir global dengan mengedepankan kearifan lokal. Kita akan mampu melakukan daya saing," ucap Ermaya.

Dia menyebut keunggulan Indonesia ada pada ideologi Pancasila. Sebab, Pancasila bisa membuat Indonesia unggul dalam kancah ekonomi dunia dan Indonesia menjadi negara maju karena ideologi Pancasila. 

"Negara Indonesia akan semakin kuat dan berkemampuan serta berkesinambungan karena kita berideologi Pancasila. Dengan Pancasila inilah kita akan berkelanjutan untuk merajut keutuhan NKRI di masa akan datang," tutur Ermaya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
 
 
 
 
hide ads show ads
desktop mobile