Selasa 27 Sep 2022 15:14 WIB

Kemenag Lepas 3 Penghafal Alquran Ikuti MTQ Internasional di Turki dan UEA

Kemampuan penghafal Alquran asal Indonesia diperhitungkan di kancah internasional.

Red: Gita Amanda
Direktur Penerangan Agama Islam Kemenag, Syamsul Bahri melepas tiga penghafal Alquran untuk mengikuti Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Internasional di Turki dan Uni Emirat Arab (UEA).
Foto: Kemenag
Direktur Penerangan Agama Islam Kemenag, Syamsul Bahri melepas tiga penghafal Alquran untuk mengikuti Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Internasional di Turki dan Uni Emirat Arab (UEA).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Direktur Penerangan Agama Islam Kemenag, Syamsul Bahri melepas tiga penghafal Alquran untuk mengikuti Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Internasional di Turki dan Uni Emirat Arab (UEA). Dalam kesempatan tersebut, Syamsul berharap doa dari seluruh masyarakat Indonesia.

"Mohon doa dari masyarakat Indonesia, semoga Allah memberikan kekuatan, kesabaran, dan keberkahan. Mohon doa semoga tiga penghafal Alquran kita ini bisa membawa senyum untuk Indonesia," harap Syamsul di Lantai 8 Kantor Kemenag Pusat, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa (27/9/22), dalam siaran pers.

Syamsul menambahkan, kemampuan penghafal Alquran asal Indonesia diperhitungkan di kancah internasional. Ia mengingatkan kafilah asal Indonesia terus berdoa dan berlatih optimal agar tampil terbaik.

"Luruskan niat karena Allah. Niat untuk syiar Islam dan membaca Kalam Allah. Jika niat lurus, insyaallah Allah akan berikan pertolongan," sambungnya.

Kasubdit Lembaga Tilawah dan Musabaqah Alquran dan Al-Hadits Kemenag, Rijal Ahmad Rangkuty menambahkan, ketiga kafilah Indonesia merupakan juara pada Seleksi Tilawatil Qur'an dan Hadis (STQH) Nasional ke-26 Tahun 2021 di Sofifi, Maluku Utara.

"Juara 1 Cabang Tilawah Dewasa pada STQH Nasional 2021, M Mas'ud dan Juara 2 Cabang Hafalan 30 Juz Putra pada STQH Nasional 2021, Bintang Fadhilah Putra mengikuti 8th International Qur'an Memorization and Recitation Competition of Turkye di Konya, Turki," ungkapnya. 

"Juara 2 Cabang Hafalan 30 Juz Putri pada STQH Nasional 2021, Indana Zulfa akan mengikuti Sheikha Fathimah binti Mubarak International Holy Quran Competition di Dubai, UEA," sambung pria yang hafal 30 juz Alquran ini.

Rijal menambahkan, Bintang akan mengikuti Cabang Hafalan 30 Juz Putra, Mas'ud mengikuti Cabang Tilawah, dan Indana mengikuti Cabang Hafalan 30 Juz Putri. "Mohon doa dari seluruh masyarakat Indonesia. Semoga berlimpah berkah dan membuat nama Indonesia harum di kancah internasional," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement