Sunday, 10 Jumadil Awwal 1444 / 04 December 2022

Sunday, 10 Jumadil Awwal 1444 / 04 December 2022

10 Jumadil Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Polda Jabar: Laga Persib Vs Persija Dimajukan demi Keamanan

Selasa 27 Sep 2022 09:10 WIB

Red: Ratna Puspita

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Ibrahim Tompo.

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Ibrahim Tompo.

Foto: Republika/djoko suceno
Jakmania tak bisa menyaksikan laga Persib vs Persija, tetapi polisi tetap antisipasi.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat menyatakan laga Persib Bandung kontra Persija Jakarta dimajukan menjadi sore hari dengan pertimbangan keamanan. Persib bakal menjamu Persija dalam lanjutan Liga 1 2022/2023 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Jawa Barat, Ahad (2/10/2022). 

Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Ibrahim Tompo mengatakan, perubahan pertandingan telah dikoordinasikan bersama dengan penyelenggara pertandingan. Semula, laga Persib melawan Persija dijadwalkan pada 20.00 WIB, tetapi dimajukan menjadi pukul 16.30 WIB.

Baca Juga

"Ini menjadi pertimbangan untuk bisa melakukan pengamanan dan pelaksanaan dengan aman dan damai, jadi tidak ada permasalahan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang terjadi," kata Ibrahim di Polda Jawa Barat, Kota Bandung, Selasa (27/9/2022).

Menurutnya, jika pertandingan digelar sore maka mobilitas penonton akan terlihat secara jelas sebab situasi belum gelap. Menurutnya, para penonton juga akan lebih cepat membubarkan diri setelah pertandingan, tidak hingga larut malam.

Ibrahim mengatakan, polisi juga bakal menyebarkan personel untuk mengantisipasi adanya pendukung Persib atau bobotoh yang menggelar konvoi di jalanan. Menurutnya, personel tersebut bakal melakukan penyisiran guna mencegah konvoi itu.

Ia mengatakan, pendukung Persija atau Jakmania dipastikan tidak bisa menyaksikan laga itu secara langsung di stadion. Guna mengantisipasi kedatangan Jakmania, menurutnya, polisi melakukan pengamanan secara berlapis. Setiap lapisan pengamanan itu bakal memeriksa tiket, hingga atribut yang dibawa oleh para penonton guna mengamankan jika ditemukan adanya Jakmania.

"Untuk penonton pembelian tiket, itu juga sudah diseleksi, sehingga memang rencananya pertandingan ini memang dihadiri oleh pendukung dari Persib saja," kata dia.

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
 
 
 
 
hide ads show ads
desktop mobile