Monday, 11 Jumadil Awwal 1444 / 05 December 2022

Monday, 11 Jumadil Awwal 1444 / 05 December 2022

11 Jumadil Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Program Bayi Tabung Klinik Blastula IVF di Palembang Catatkan Kehadiran Bayi ke-100

Selasa 27 Sep 2022 12:01 WIB

Red: Gilang Akbar Prambadi

Bayi (ilustrasi).

Bayi (ilustrasi).

Foto: www.freepik.com
Menurut dr. Airul, tujuan ini berjalan on the track dari sejak awal 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Klinik fertilitas Blastula IVF dari Siloam Hospitals Sriwijaya (Rumah Sakit Siloam Palembang) berhasil merampungkan proses kelahiran bayi ke-100 melalui program layanan bayi tabung. Dilansir dari Antara, Selasa (27/9/2022), Klinik Blastula IVF  merupakan pusat fertilitas pertama di Sumatra Selatan dan pertama di Jaringan RS Siloam, yang mulai beroperasi pada Mei 2021. 

Direktur RS Siloam Sriwijaya Palembang, dr Bona Fernando MARS., kelahiran bayi ke-,100 melalui program bayi tabung ini merupakan momentum istimewa bagi seluruh layanan kesehatan di Sumatra Selatan, khususnya di kota Palembang.  

Baca Juga

"Ini adalah momentum yang sangat berarti bagi kalangan medis. Prestasi dan perjuangan yang patut diingat dan disyukuri. Dengan momentum lahirnya bayi tabung ke-100 ini, saya sampaikan bahwa masyarakat di Indonesia tidak perlu lagi harus ke luar negeri untuk mencari layanan fertilitas agar mendapatkan keturunan melalui kelahiran sang bayi. Cukup datang ke kota Palembang untuk mengikuti proses program kehamilan di Klinik Blastula IVF," kata dr. Bona Fernando MARS., saat syukuran kehadiran bayi ke-100 di auditorium RS Siloam Sriwijaya Palembang.

Dalam syukuran perayaan tersebut, dr. Bona didampingi orang tua dari pemilik bayi ke-100 yang sejak awal secara intensif mengikuti program kehamilan bayi tabung di klinik Blastula IVF, yaitu Ade Pramanja dan Yeni Atilapiah, yang berdomisili di Kabupaten Banyuasin, Provinsi Sumatra Selatan. Sebelumnya pasangan suami istri ini sejak enam tahun lalu telah berupaya namun selalu gagal. 

photo
Perayaan kecil yang dilakukan Klinik fertilitas Blastula IVF dari Siloam Hospitals Sriwijaya (Rumah Sakit Siloam Palembang) yang berhasil merampungkan proses kelahiran bayi ke-100 melalui program layanan bayi tabung. - (Dok. Web)
"Kami mendapat informasi bahwa Klinik Blastula IVF milik Siloam memiliki teknologi terkini dengan fasilitas lengkap. Dengan upaya ikhtiar, doa dan melengkapi persyaratan, akhirnya kehadiran bayi yang kami sangat rindukan pun tiba di tengah tengah keluarga kami. Kami sangat bersyukur kepada Tuhan atas rezeki NYA dan juga kepada tim medis Klinik Blastula IVF," ungkap Ade.

Kepala Klinik Blastula IVF RS Siloam Sriwijaya Palembang dr. M. Airul Chakra Alibasya,Sp.OG – KFER, MIGS mengatakan pihaknya berkomitmen membantu banyak keluarga yang ingin mendapatkan keturunan, dan sekarang ternyata sudah mencapai bayi tabung yang ke-100.

”Bukti komitmen saya dengan dr. Bona, bahwa kami ingin menghadirkan bayi tabung standar internasional di kota Palembang," ujarnya. 

Menurut dr. Airul, tujuan ini berjalan on the track dari sejak awal 2021, dalam waktu 11 bulan sampai bayi ke-100 ini adalah pencapaian luar biasa klinik Blastula IVF, bisa mencapai angka bayi tabung tertinggi di antara bayi tabung di indonesia, yaitu sejumlah 51 persen.

Dengan angka keberhasilan IVF sebesar 51 persen, klinik Blastula IVF telah menjadi rujukan nasional bagi para pasutri yang ingin mendapatkan keturunan melalui program kelahiran bayi tabung. 

"Layanan klinik Bayi Tabung dibuka sejak  20 Mei 2021,  dengan fasilitas dan layanan yang terdiri dari Intra-Cytoplasmic Sperm Injection (ICSI) Metode pembuahan sel telur dengan teknologi dan peralatan medis untuk membantu satu sel sperma terbaik agar dapat masuk ke dalam telur dengan mudah.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
 
 
 
 
hide ads show ads
desktop mobile