Saturday, 2 Jumadil Awwal 1444 / 26 November 2022

Saturday, 2 Jumadil Awwal 1444 / 26 November 2022

2 Jumadil Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Inggris tak Pernah Menang Jelang Keberangkatan ke Piala Dunia, Kane Mencoba Tenang

Selasa 27 Sep 2022 23:56 WIB

Red: Gilang Akbar Prambadi

Pemain Inggris Harry Kane melakukan selebrasi setelah mencetak gol pada pertandingan sepak bola UEFA Nations League antara Inggris dan Jerman di Stadion Wembley di London, Inggris, Senin, 26 September 2022.

Pemain Inggris Harry Kane melakukan selebrasi setelah mencetak gol pada pertandingan sepak bola UEFA Nations League antara Inggris dan Jerman di Stadion Wembley di London, Inggris, Senin, 26 September 2022.

Foto: AP/Alastair Grant
Inggris kesulitan menemukan bentuk permainan terbaik.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Kapten timnas Inggris Harry Kane mengatakan, The Three Lions sudah berada di tempat yang baik menuju Piala Dunia setelah imbang 3-3 melawan Jerman di Wembley, Selasa (27/8/2022). Meskipun akan pergi ke Qatar dengan catatan tak pernah menang dalam enam pertandingan terakhirnya.

Kane menuntaskan pembalikan luar biasa pasukan Gareth Southgate yang bangkit setelah tertinggal 0-2 menjadi unggul 3-2 sebelum Kai Havertz menyelamatkan satu poin untuk tim tamu.

Baca Juga

"Mentalitas dan daya juang tim telah ditunjukkan hari ini," kata Kane yang hanya terpaut dua gol dari 53 gol Wayne Rooney yang menjadi rekor gol terbanyak timnas Inggris.

“Kami memang tidak menang, tetapi kami bisa bangga dengan apa yang kami lakukan dan itu menempatkan kami dalam tempat yang baik menjelang Piala Dunia nanti," sambung dia seperti dikutip AFP.

Meskipun memimpin Inggris ke semifinal Piala Dunia 2018 dan final turnamen besar pertama selama 55 tahun dalam Euro 2020 tahun lalu, Gareth Southgate disorot tajam setelah timnya terdegradasi dari tingkat teratas Nations League dengan menyisakan satu pertandingan.

Inggris tidak mencetak gol dari permainan terbuka dalam lima pertandingan pembukaannya di Grup A3, tetapi Kane yakin mereka akan menjawab tekanan yang semakin besar itu dalam Piala Dunia dua bulan ke depan.

"Turnamen sepak bola besar berbeda dari turnamen lain yang Anda mainkan untuk Inggris. Tekanannya tinggi dan konsentrasinya harus tinggi dan saya merasa kami merespons dengan baik untuk itu," tambah Kane..

“Kami sudah meningkatkan permainan kami seperti yang kami lakukan dalam dua turnamen besar terakhir."

"Kami tahu kami harus meningkatkan diri tetapi masih banyak waktu sebelum Inggris menjalani pertandingan pertamanya. Kami akan bergabung lagi dengan klub-klub kami dan mudah-mudahan semua orang bugar, kuat dan siap untuk kembali November nanti."

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
 
 
 
 
hide ads show ads
desktop mobile