Thursday, 7 Jumadil Awwal 1444 / 01 December 2022

Thursday, 7 Jumadil Awwal 1444 / 01 December 2022

7 Jumadil Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Tawarkan Lebih Banyak Fasilitas, Yuk Ketahui Apa Itu Black Card BCA dan Cara Membuatnya

Rabu 28 Sep 2022 00:00 WIB

Rep: cermati.com/ Red: cermati.com

Cermati

Cermati

Foto: Cermati
Kamu juga bisa memilikinya! Berikut segala hal tentang BCA Black Card, termasuk pilihan kartu, fitur, fasilitas, hingga syarat Black Card BCA.

Apakah kamu pernah mendengar tentang jenis kartu kredit dari bank BCA yang disebut black card BCA? Termasuk sebagai layanan yang hanya bisa diajukan oleh orang-orang dengan tingkat kekayaan tertentu, mungkin masih belum banyak masyarakat yang mengetahui tentang jenis kartu kredit tersebut.

Karena karakteristik dan syarat pembuatannya yang tidak bisa dilakukan secara sembarangan, BCA black card ini tentu menawarkan sederet keunggulan dan kelebihan yang menguntungkan pengguna. Jadi, bisa dipahami jika layanan perbankan ini tidak bisa disamakan dengan layanan dari tipe kartu kredit pada umumnya.

Yang menjadi pertanyaan adalah, seperti apa sih layanan yang ditawarkan kepada pengguna black card BCA ini? Di samping itu, apa saja fitur utama yang diberikan, fasilitas, hingga syarat serta cara membuat black card BCA? Nah, buat kamu yang penasaran tentang apa itu black card BCA dan berbagai hal tentangnya, simak ulasan berikut ini.

Baca Juga: Cara Daftar dan Aktivasi Mobile Banking BCA

 

Apa Itu Black Card BCA?

BCA MasterCard Black

BCA MasterCard Black (Sumber: www.bca.co.id)

Dari namanya sendiri dapat diketahui jika black card BCA adalah sebuah layanan perbankan eksklusif dan hanya bisa didapatkan oleh individu tertentu saja. Jenis kartu kredit yang tak dikeluarkan secara sembarangan ini adalah sebuah layanan kartu kredit dengan keleluasaan dan kenyamanan bagi penggunanya ketika bertransaksi. Jenis kartu tersebut umumnya digunakan oleh orang dengan tingkat finansial yang mapan dan mempunyai mobilitas tinggi.

Dibandingkan dengan jenis kartu kredit lain, black card BCA mempunyai tingkatan lebih tinggi sebab menawarkan sederet keunggulan dan fitur yang menguntungkan, antara lain:

  • Kenyamanan ketika bepergian ke negara lain.
  • Pembayaran online dan real time.
  • Kemudahan dalam proses pembayaran.
  • Jaringan layanan yang luas.

Ragam Pilihan Kartu Black Card BCA

Ketika melakukan pengajuan BCA black card, calon nasabah dapat memilih salah satu dari 2 opsi yang tersedia sesuai dengan kebutuhan finansial ketika bertransaksi. Berikut adalah penjelasannya.

MasterCard Black

Visa Black Signature

Pada jenis ini, nasabah bisa mendapatkan berbagai kenyamanan dan keleluasaan ketika bertransaksi kapan pun dan di mana pun. Menggunakan jenis black card ini, kamu bisa menemukan berbagai merchant dengan mudah melalui jaringan MasterCard dan mendapatkan layanan kartu ini sebagai metode pembayaran, bahkan ketika di luar negeri sekalipun.

Jenis black card ini terbilang eksklusif dan tak sembarangan orang mampu memilikinya. Agar bisa menerbitkan jenis kartu ini, pihak bank BCA akan menilai kelayakan berdasarkan beberapa hal, seperti, harta, rekening koran, deposito, rekening tabungan, dan investasi. Melalui layanan ini, ada sederet fitur serta keuntungan yang bisa didapatkan. Salah satunya adalah gratis upsize Starbucks.

Baca Juga: Mengenal BCA Prioritas, Cara Menjadi Nasabah Prioritas BCA dan Keuntungannya

Fitur Utama dari Black Card BCA

Menjadi kartu kredit yang menyasar kalangan menengah ke atas, BCA black card menawarkan segudang fitur yang mampu memanjakan penggunanya. Karenanya, tidak mengherankan jika banyak orang tertarik untuk menjadi salah satu pemilik dari jenis kartu kredit ini. Berikut adalah sederet fitur utama yang ditawarkan oleh layanan kartu kredit khusus ini.

  1. Promo Dinner di Hotel Mewah

    Siapa yang tak ingin merasakan suasana dinner atau makan malam mewah di hotel berbintang lima? Tak sekadar mimpi, kamu bisa merealisasikan impian makan malam mewah bersama orang terdekat di tempat bergengsi ini bahkan dengan biaya yang terjangkau menggunakan kartu ini. 

    Namun, pahami jika promo ini hanya berlaku di sejumlah hotel di kota-kota tertentu. Karena itu, pastikan untuk mengecek adakah promo yang diberikan oleh pengguna kartu kredit eksklusif ini sebelum melakukan reservasi dining di hotel berbintang lima.

  2. Gratis Upsize di Starbucks

    Selain dinner di hotel mewah, pemilik kartu ini juga bisa menikmati fitur gratis upsize minuman di Starbucks. Bagi kamu pecinta minuman kekinian ini, fitur tersebut tentu mampu menjadi daya tarik tersendiri yang sayang jika dilewatkan. Jadi, jika ingin menikmati menu minuman di Starbucks dengan ukuran lebih besar, kamu tidak lagi harus merogoh kocek lebih dalam lagi karena tinggal menggunakan fitur dari BCA black card ini. 

  3. Dapat Digunakan di Semua Jaringan MasterCard atau Visa

    Tak kalah menariknya, fitur dari kartu hitam ini adalah dapat digunakan pada semua jaringan dari MasterCard atau Visa (tergantung dari jenis kartu yang kamu miliki). Hal tersebut tentu saja mampu memudahkan pengguna ketika akan bertransaksi di merchant yang memiliki logo MasterCard/Visa dan menikmati sederet keuntungannya. 

  4. Tidak Ada Beban Iuran di Tahun Pertama

    Fitur yang terakhir, pengguna dari kartu kredit ini tak akan dibuat pusing dengan iuran tahunan yang mungkin begitu membebani di tahun pertama penggunaannya. Jadi, sembari membiasakan diri dan mencari tahu berbagai keuntungan yang diberikannya, kamu tak perlu khawatir dengan beban keuangan karena beban iuran kartu ini di tahun pertama masih digratiskan. 

Fasilitas dari Black Card BCA

Tidak hanya sederet fitur di atas, black card BCA juga memanjakan penggunanya dengan segudang fasilitas menarik, antara lain:

  1. Autopay BCA

    Sesuai namanya, fasilitas ini memudahkan pengguna agar bisa melakukan pembayaran otomatis dengan BCA Autopay. Sehingga, kamu pun tak dibikin pusing ketika harus membayar tagihan rutin bulanan karena bisa secara otomatis dibayarkan dengan lebih praktis dan tanpa ribet menggunakan fitur ini. 

  2. Reward BCA

    Setiap kali melakukan transaksi dengan kartu kredit di mana saja dan kapan saja, pengguna bisa mendapatkan poin reward. Layanan ini juga berlaku pada pengguna black card, dan bahkan tetap bisa mendapatkan poin ketika bertransaksi di negara lain. Saat terkumpul, poin reward pun bisa ditukarkan dengan berbagai hadiah ataupun voucher menarik yang bisa meringankan pengeluaran.

  3. Cicilan 0% untuk Transaksi Luar Negeri

    Bagi yang rutin bertransaksi di negara lain, pengguna kartu ini bisa mendapatkan fasilitas cicilan 0 persen yang tentunya sangat menguntungkan. Tanpa membuat beban pengeluaran semakin berat, jangan ragu untuk menggunakan fasilitas ini ketika ingin bertransaksi di luar negeri, ya!

  4. Otomatis Mendapatkan Asuransi Perjalanan

    Fasilitas lain dari kartu ini adalah pemiliknya secara otomatis mendapatkan asuransi kecelakaan di perjalanan. Perlindungan yang diberikan pun bisa dirasakan oleh suami atau istri, hingga 3 anak kandung. 

  5. Travel Service

    Terakhir, pengguna black card BCA bisa menikmati fasilitas paket perjalanan, pengurusan visa dan paspor, hingga tiket perjalanan. Keunggulan dari fasilitas ini adalah pemesanan bisa dilakukan via telepon, harga kompetitif, dan tiket langsung diantar ke alamat tujuan.

Syarat Black Card BCA

BCA Visa Black Signature

BCA Visa Black Signature (Sumber: www.bca.co.id)

Lalu, apa saja syarat dalam membuat BCA black card ini? Berikut adalah penjelasannya.

  • Pendapatan per bulan lebih dari 3 juta.
  • Usia 21 tahun sampai 65 tahun.
  • Tak pernah atau tak sedang memiliki masalah dengan perbankan ataupun lembaga finansial mana pun.
  • Tak pernah mengajukan ataupun mendapatkan penolakan oleh BCA selama 4 bulan belakangan.
  • Untuk karyawan, dokumen yang harus dilampirkan adalah FC atau fotocopy KTP bagi WNI, atau KITAS bagi WNA, bukti pendapatan berupa SPT atau slip gaji, NPWP.
  • Bagi pengusaha, dokumen persyaratannya meliputi, FC KTP atau KITAS, FC rekening koran 3 bulan terakhir, NPWP, FC akta pendirian, TDP, atau SIUP.
  • Untuk profesional, dokumen yang harus dilampirkan adalah FC KTP atau KITAS, bukti pendapatan berupa SPT atau slip gaji, FC surat izin profesional, dan NPWP.
Pengajuan syarat black card BCA bisa dilakukan secara online melalui situs resmi BCA atau Cermati.com dan mengikuti arahan yang tertera. Sementara jika dilakukan secara offline, kamu harus mendatangi kantor cabang BCA terdekat dan mendatangi petugas pelayanan pelanggan.

Apakah Kamu Tertarik Menjadi Pengguna BCA Black Card?

Itulah informasi mengenai layanan, fitur, fasilitas, hingga syarat black card BCA. Dengan berbagai keuntungannya, layanan kartu kredit eksklusif ini memang seakan sayang jika sampai dilewatkan. Setelah mengetahui segudang dan fiturnya di atas, apakah kamu tertarik untuk menjadi pengguna BCA black card ini?

Baca Juga: 8 Jenis Kartu Debit BCA / Kartu ATM BCA, Ketahui Limit dan Biaya Administrasinya

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan Cermati.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Cermati.com.
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
hide ads show ads
desktop mobile