Wednesday, 13 Jumadil Awwal 1444 / 07 December 2022

Wednesday, 13 Jumadil Awwal 1444 / 07 December 2022

13 Jumadil Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Once Mekel Rilis Lagu Baru, Mellow Tapi tak Cengeng

Rabu 28 Sep 2022 01:09 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Qommarria Rostanti

Once Mekel (kiri) merilis lagu baru berjudul

Once Mekel (kiri) merilis lagu baru berjudul "Ditentukan untuk Bersama".

Foto: Once Mekel
Video klip lagu berjudul 'Ditentukan untuk Bersama' ini menggunakan konsep animasi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kegalauan kental terasa saat menikmati lagu teranyar karya musisi Once Mekel. Tembang melankolis berjudul "Ditentukan untuk Bersama" ini bicara soal penantian mengenai kepastian kisah cinta.

Meski tebersit kegalauan, tetap ada keyakinan bahwa cerita cinta manusia sesungguhnya sudah terukir dalam suratan takdir. Lirik lagu pun mengisyaratkan adanya harapan agar semua indah pada waktunya.

Baca Juga

Mellow namun tidak cengeng, kesan yang selama ini juga ada dalam sejumlah karya Once, turut hadir dalam tembang "Ditentukan untuk Bersama". Penggarapan lagu disebut memakan waktu selama delapan bulan. Hal lain yang menarik adalah video klip dari lagu dengan konsep animasi.

Sentuhan animasi itu merupakan karya dari para pelajar SMK RUS Animation Kudus. Pada momen peluncuran single, Once bersyukur karena karya barunya ini bisa hadir bersama visual yang menyentuh hati.

"Memiliki kesempatan terus berkarya adalah suatu hal yang patut disyukuri. Mencoba sesuatu yang baru itu menyenangkan, meski kadang harus berani keluar dari diri sendiri," kata Once lewat pernyataan resminya, baru-baru ini.

Dalam video musik tersebut, para siswa SMK RUS Animation Kudus berusaha memadukan animasi dua dimensi, tiga dimensi, serta tayangan live action. Semua diramu dalam sentuhan khusus sehingga menjadi satu harmoni.

Animation Director SMK RUS Animation Kudus, Ivan Nadi, menyatakan bangga bisa menjadi bagian dari karya musisi besar Indonesia seperti Once. Dia berharap kian banyak karya lintas medium yang saling melengkapi.

"Berkolaborasi menggarap video klip Once Mekel tentunya memiliki tantangan. Kami harus bisa mempertemukan penggemar setia Once yang sudah punya kelas tersendiri dengan anak-anak muda kekinian di era digital sekarang," ujar Ivan.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
 
 
 
 
hide ads show ads
desktop mobile