Rabu 28 Sep 2022 08:35 WIB

Borneo FC Tunjuk Andre Gaspar Sebagai Pelatih Baru

Pelatih bernama lengkap Andre Luiz Alves Santos pernah melatih di Korea dan Saudi.

Red: Israr Itah
Borneo FC
Foto: Wikipedia
Borneo FC

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Borneo FC secara resmi mendatangkan Andre Gaspar sebagai pelatih anyar untuk memimpin tim melakoni lanjutan kompetisi Liga 1 2022/2023. Pelatih bernama lengkap Andre Luiz Alves Santos itu menggantikan pelatih Pesut Etam sebelumnya, Milomir Seslija yang baru saja diberhentikan Borneo FC.

"Selamat bertugas untuk Andre Gaspar, selamat datang di keluarga Borneo FC Samarinda," kata Presiden Borneo FC Nabil Husien, melalui laman resmi klub, Selasa (27/9/2022).

Baca Juga

Sosok pelatih asal Brasil itu direncanakan bakal langsung memimpin latihan penggawa Pesut Etam di Stadion Segiri Samarinda. Pelatih berlisensi Pro itu mempunyai pengalaman panjang di Korea Selatan merasakan atmosfer Liga Champions Asia bersama Daegu FC pada musim 2019. Bahkan, Andre sebelumnya pernah mengantarkan Daegu FC sukses menjadi juara Piala Korea pada 2018, sekaligus menjadi gelar satu-satunya tim yang identik dengan warna biru itu.

Setelah itu, pelatih berusia 49 tahun tersebut melatih tim Arab Saudi, Al-Hazem pada musim 2019-2020. "Pengalaman dan sederet prestasi dia di Korea Selatan menjadi modal berharga untuk bisa membawa Borneo FC lebih dari yang sudah dicapai musim ini," kata Nabil.

Sebelumnya, klub berjuluk Pesut Etam itu secara mendadak mengumumkan tak lagi menggunakan jasa Milomir Seslija sebagai pelatih. Laga uji coba melawan Serpong City FC pada Jumat (23/9) lalu menjadi pertandingan terakhir yang dipimpin oleh pelatih asal Bosnia tersebut.

"Kami resmi mengistirahatkan pelatih kepala Milomir Seslija untuk lanjutan kompetisi musim 2022/2023," kata Chief Operation Officer (COO) Borneo FC Ponaryo Astaman, melalui laman resmi klub, Senin (26/9) kemarin.

 

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement