Wednesday, 6 Jumadil Awwal 1444 / 30 November 2022

Wednesday, 6 Jumadil Awwal 1444 / 30 November 2022

6 Jumadil Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Lagu 'Brand New' Xiumin EXO Puncaki iTunes di 33 Negara Termasuk Indonesia

Rabu 28 Sep 2022 04:15 WIB

Red: Qommarria Rostanti

Lagu baru Xiumin EXO (kiri) menduduki posisi puncak iTunesdi 33 negara. (ilustrasi)

Lagu baru Xiumin EXO (kiri) menduduki posisi puncak iTunesdi 33 negara. (ilustrasi)

Foto: EPA
Lagu 'Brand New' masuk dalam album mini solo perdana Xiumin berjudul sama.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Lagu Xiumin EXO berjudul "Brand New" menduduki puncak tangga lagu iTunes di 33 negara. Lagu tersebut masuk dalam album mini solo perdananya berjudul sama yang dirilis pada 26 September 2022.

Seperti disiarkan Soompi, Selasa (27/9/2022), "Brand New" mencapai nomor satu tangga lagu iTunes di Indonesia, Kanada, Spanyol, Brasil, Meksiko, Chili, Arab Saudi, Oman, Malaysia, Rusia, Filipina, Singapura, Thailand, Fiji, Peru, dan Vietnam. Kemudian di Hong Kong, Kazakhstan, Turki, Afrika Selatan, India, Nigeria, Rumania, Polandia, Argentina, Uni Emirat Arab, Laos, Taiwan, Kolombia, Sri Lanka, Panama , Azerbaijan, dan Norwegia.

Baca Juga

Brand New juga menduduki puncak berbagai tangga album harian domestik di Korea Selatan termasuk Hanteo Chart dan Synnara Record. Sementara itu, lagu utama Xiumin "Brand New" naik ke peringkat pertama di tangga lagu realtime AWA di Jepang.

Xiumin menafsirkan kembali sentimen musik dari tahun 1990-an dan awal 2000-an dengan gayanya sendiri melalui album Brand New. Album ini berisi lima lagu antara lain "How We Do," "Feedback," "Love Letter", dan "Serenity."

Dilansir laman Yonhap pada awal pekan ini, judul lagu utama yang sama seperti album merupakan lagu dance bernuansa old-school dengan lirik relatif jenaka. Liriknya mengungkapkan janji seorang pria untuk menunjukkan sisi baru dan perubahannya untuk orang yang dia cintai.

Mengenai alasan memilih gaya musik Y2K untuk album tersebut, vokalis-rapper itu mengatakan pada periode dirinya paling banyak mendengarkan lagu dalam hidupnya."Aku masih sangat menyukai gaya musik itu, jadi aku ingin membuatnya baru dengan gayaku sendiri," kata Xiumin.

Ketika ditanya tentang perbedaan antara musik dari periode Y2K dan sekarang, dia merasa musik lama untuk didengarkan dengan pikiran. "Musik pada waktu itu relatif sederhana dan membangkitkan banyak emosi sementara mudah untuk didengarkan," ujarnya.

Xiumin memulai debutnya sebagai anggota EXO dengan single debut "Mama" pada 2012. EXO kemudian mengeluarkan banyak lagu hit seperti "XOXO," "Growl," "Overdose", dan "Call Me Baby."

Terlepas dari kariernya selama 10 tahun sebagai anggota EXO, Xiumin mengaku tidak yakin apakah dia bisa sendirian tanpa personel grup lain dan merasa bertanggung jawab karena harus menyanyikan lagu sendirian dari awal hingga akhir. Setelah satu dekade di industri musik, Xiumin sekarang merasa teman satu grupnya lebih berharga dari sebelumnya.

"Aku tidak ingin kehilangan mereka dan tidak bisa. Aku pikir anggota lain akan merasakan hal yang sama," ujar pria yang telah menjalani wajib militer itu. EXO menyisakan dua personel yang masih mengikuti wajib militer dan dua lainnya segera menjalani kewajiban bagi para pria berbadan sehat di Korea Selatan itu.

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
 
 
 
 
hide ads show ads
desktop mobile