Rabu 28 Sep 2022 13:24 WIB

Maguire Absen Perkuat MU di Derby Manchester

Maguire cedera ringan saat memperkuat Inggris di UEFA Nations League.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Harry Maguire saat memperkuat Inggris
Foto: AP/Antonio Calanni
Harry Maguire saat memperkuat Inggris

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Harry Maguire dilaporkan bakal absen saat timnya Manchester United (MU) bertamu ke markas rival sekota Manchester City pada laga pekan kedelapan Liga Primer Inggris 2022/2023 di Stadion Etihad, akhir pekan nanti.

Pemain 29 tahun tengah menjadi sorotan publik pecinta sepak bola, khususnya saat ia melakukan kesalahan konyol ketika memperkuat Inggris dalam pertandingan melawan Jerman pada UEFA Nations League di Stadium Wembley.

Baca Juga

Dua kesalahan yang dilakukan Maguire berujung pada cedera. Eks pemain Leicester City itu tertatih-tatih ketika menjelang pertandingan versus Jerman berakhir.

Dikutip Daily Star, Rabu (28/7/202) Maguire diklaim tidak dapat memperkuat Setan Merah saat timnya berkunjung ke markas the Eastland.

Sementara itu beberapa sumber mengeklaim cedera Maguire tidak akan terlalu menjadi pukulan berat bagi pelatih Erik ten Hag. Pasalnya, sang ahli taktik sudah memiliki tandem kokoh yang ada pada pasangan Lisandro Martinez dan Raphael Varane.

Maguire jarang dimainkan oleh pelatih asal Belanda. Ia lebih banyak duduk di bangku cadangan Setan Merah bersama dengan mega bintang Cristiano Ronaldo, yang posisinya mulai tergusur semenjak kehadiran Antony.

Sebelumnya, kapten timnas Inggris Harry Kane berbicara tentang kondisi Maguire saat merasakan sakit di atas lapangan. Penyerang Tottenham Hotspur itu memuji kinerja dan semangat juang yang ditunjukkan oleh rekan senegaranya.

"Maguire mengalami cedera dan dia bermain lima atau sepuluh menit dengan menahan sakit di kakinya. Ia karakter hebat, saya sangat bangga padanya," kata Kane menjelaskan.

Pertandingan melawan Manchester City sangat penting untuk armada Erik ten Hag. Partai ini disebut menjadi ajang pembuktian dari rentetan hasil positif Setan Merah dalam empat laga terakhir di Liga Inggris.

Sebagaimana diketahui MU sukses mengalahkan Liverpool 2-1 pun menaklukkan pemuncak klasemen Arsenal 3-1 pada beberapa pekan sebelumnya.

Saat ini, Bruno Fernandes dan kawan-kawan berada di posisi kelima dengan koleksi angka 12 tertinggal lima poin di belakang Man City yang menduduki kursi kedua.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement