Rabu 28 Sep 2022 14:11 WIB

Robbie Keane Minta Kiper Muda Ini Tinggalkan Liverpool

Kelleher akan mendapatkan masalah jika terus bertahan di Liverpool.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Muhammad Akbar
Robbie Keane (kanan)
Foto: AP/Boris Grdanoski
Robbie Keane (kanan)

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL --Mantan pemain Liverpool, Robbie Keane, menilai kalau Caoimhin Kelleher harus meninggalkan Anfield.

Sebab, Kelleher selama ini hampir tidak pernah dimainkan karena hanya jadi pelapis Alisson Becker di Anfield.

Menurut Keane, yang sama-sama berasal dari Irlandia, Kelleher akan mendapatkan masalah jika terus bertahan di Liverpool.

''Apakah dia cukup bagus untuk bermain sebagai No. 1 di tim Liga Primer Inggris? Jelas saya pikir dia layak dari apa yang saya lihat darinya,'' ucap Keane, dikutip dari Tribalfootball, Rabu (28/9).

Mantan striker itu mengatakan, Kelleher merupakan kiper yang selalu terlihat tenang, berwibawa dan terlihat bagus dengan kakinya.

Tapi masalahnya adalah ada salah satu penjaga gawang terbaik di dunia di depannya, yaitu Alisson. Sehingga sulit bagi Kelleher untuk mengembangkan kemampuan dan pengalamannya.

''Jadi apa yang Anda lakukan? Hanya dia yang bisa menjawabnya. Pasti akan ada tahap dalam kariernya, mungkin dalam beberapa bulan atau setahun, diaa dia ingin pergi dan bermain sepak bola seperti biasa,'' ujar Keane.

Keane menyatakan dirinya selalu berusaha mendorong setiap pemain untuk mencoba dan memainkan pertandingan sebanyak mungkin.

Apalagi Kelleher baru berusia 23 tahun, usia yang cukup bagus bagi seorang penjaga gawang. ''Tapi hanya dia yang bisa menjawab apakah dia senang atau ingin pergi,'' kata Keane. 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement