Rabu 28 Sep 2022 15:00 WIB

Margot Robbie dan Christian Bale Ungkap Serunya Bermain di Film Amsterdam

Karakter yang kuat menjadi kunci utama dari penggerak cerita di film ini.

Red: Qommarria Rostanti
Aktris Margot Robbie dan Christian Bale mengungkapkan keseruannya ketika bermain di film Amsterdam. (ilustrasi)
Foto: EPA-EFE/CAROLINE BREHMAN
Aktris Margot Robbie dan Christian Bale mengungkapkan keseruannya ketika bermain di film Amsterdam. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Para pemain utama dan sutradara film Amsterdam membagikan kesan dan cerita di balik film terbaru 20th Century Studios tersebut. Sutradara David O Russel dan aktor Christian Bale sepakat bahwa akar dari film tersebut adalah tentang persahabatan dari tiga orang yang berbeda-beda.

Menurut Russel, karakter yang kuat menjadi kunci utama dari penggerak cerita ini."Christian dan saya sangat tertarik untuk membuat karakter orisinal yang ingin kami ajak bersenang-senang--karakter asli, karakter yang belum pernah kami lihat sebelumnya, baik dari Margot (Robbie), atau John David (Washington), atau siapa pun dari orang-orang ini sebelumnya. Dan di situlah cerita ini dimulai," ujar sutradara dalam jumpa pers global, baru-baru ini.

Baca Juga

Russel berharap dari karakter-karakter unik tersebut pada akhirnya bisa menciptakan cerita yang epik, menyenangkan untuk diikuti, serta mampu menyoroti beberapa aspek sejarah yang juga menginspirasi film ini. Russel mengatakan, proses pembuatan cerita Amsterdam yang ia lakukan bersama Bale telah dimulai sejak kurang lebih lima tahun lamanya.

"Rasanya menyenangkan untuk bertemu (Bale) beberapa kali sepekan, Anda tahu, sebagai penulis, menyenangkan rasanya bisa berbicara dengan teman, kolega, atau kolaborator untuk menumbuhkan (cerita) bersama," kata sutradara Silver Lining Playbook (2012) tersebut.

Bale menimpali, "Saya terlibat dengannya selama lima, enam tahun. Tapi saya merasa seperti, Anda tahu, ini adalah upaya seumur hidup yang telah saya upayakan untuk melakukan film ini."

Margot Robbie yang memerankan Valerie mengungkapkan butuh waktu lama untuk mempersiapkan karakter tersebut. "Saya punya waktu lama untuk mempersiapkan Valerie. Lebih lama dari yang pernah saya lakukan untuk menyiapkan sebuah karakter. Bukan hanya karena David (O Russel) sangat kolaboratif, namun secara umum, juga karena kondisi Covid-19 yang membatasi mobilitas," kata Robbie.

"Jadi saya punya waktu lama untuk mempersiapkan Valerie. Mungkin agak terlalu lama, jujur saja. Tapi, pada akhirnya, aku jatuh cinta padanya, dengan segala sifat dan persahabatannya dengan Harold dan Burt, yang merupakan segalanya baginya," ujarnya.

Di sisi lain, John David Washington mengatakan, persahabatan ketiga tokoh tersebut pun terbawa di set Amsterdam. "Landasan dari set ini adalah kerendahan hati dan optimisme. Itu adalah cara yang mudah, ketika kami memulai di sana dengan cinta dan rasa hormat satu sama lain. Tidak ada ego yang saya rasakan di lokasi syuting," kata Washington.

Film Amsterdam akan segera tayang di bioskop Indonesia pada tahun ini. Film terbaru Russel sejak Joy (2015) tersebut juga dibintangi oleh Chris Rock, Anya Taylor-Joy, Zoe Saldaa, Mike Myers, Michael Shannon, Timothy Olyphant, Andrea Riseborough, Taylor Swift, Matthias Schoenaerts, Alessandro Nivola, Rami Malek, dan Robert De Niro.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement