Rabu 28 Sep 2022 15:03 WIB

Jelang Laga Arema FC Vs Persebaya, Aremania Diminta Jadi Pelopor Perdamaian

Aremania diharapkan mampu membina hubungan baik dengan seluruh suporter sepak bola..

Rep: Wilda Fizriyani/ Red: Endro Yuwanto
...
Foto: ANTARA/Ari Bowo Sucipto
Suporter kesebelasan Arema FC (Aremania).

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Polres Malang mengimbau para suporter Arema FC, Aremania, untuk bersama menjaga kondusivitas wilayah dan menjadi pelopor perdamaian. Ini mengingat Arema FC akan bertemu Persebaya Surabaya di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Sabtu (1/10/2022).

Kesiapan untuk menyambut kedatangan tim lawan ke Stadion Kanjuruhan telah dimatangkan dalam pertemuan rapat antara kepolisian, TNI, bersama panpel Arema FC, dan Aremania. Kegiatan ini dilaksanakan di Mapolres Malang pada Sabtu (24/9/2022).

Baca Juga

Pada pertemuan tersebut, Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat memberikan apresiasi setinggi-tingginya dan ucapan terima kasih kepada Aremania yang telah menjaga kondusivitas dalam pertandingan melawan Persib Bandung pada Ahad (11/9/2022) lalu. "Tentunya komitmen untuk menjaga Kamtibmas yang kondusif ini juga diharapkan pada pertemuan melawan Persebaya," kata Ferli di Kabupaten Malang, Selasa (27/9/2022).

Tak hanya itu, Polres Malang juga menyampaikan pentingnya untuk masyarakat tidak percaya dengan berita-berita hoaks atau provokasi dari pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab. Hal ini karena dapat memecah hubungan baik antara Aremania dengan seluruh suporter sepak bola.

Sebelumnya, Aremania telah berkomitmen dan memastikan jalur-jalur lalu lintas aman tanpa ada sweeping. Seluruh pihak berharap laga derbi Liga 1 di Stadion Kanjuruhan antara Arema FC melawan Persebaya nanti dapat berjalan kondusif.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement