Rabu 28 Sep 2022 16:36 WIB

Tak Lagi Jadi Pemain Inti MU, Luke Shaw Bicara Empat Mata dengan Ten Hag

Shaw harus puas dengan tempat di bangku cadangan

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Muhammad Akbar
Luke Shaw
Foto: EPA-EFE/Peter Powel
Luke Shaw

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER --Bek kiri Manchester United, Luke Shaw, mengungkapkan kalau dirinya telah mengadakan pembicaraan dengan Erik ten Hag, soal alasan dirinya tak lagi masuk starting line-up.

Pemain berusia 27 tahun itu hanya menjadi starter dalam dua pertandingan perdana MU di Liga Primer Inggris.

Namun, United menelan kekalahan dalam dua pertandingan dimana Shaw jadi starter tersebut. Setelah Tyrell Malacia mengambil posisinya di starting line-up, United justru bangkit dan memenangkan empat pertandingan berturut-turut.

Walaupun bukan hanya Shaw yang kehilangan tempat di tim utama. Pemain seperti Cristiano Ronaldo dan Harry Maguire pun kini jadi langganan di bangku cadangan.

Sehingga Shaw harus puas dengan tempat di bangku cadangan, selama Malacia mampu mempertahankan performa impresifnya.

Walaupun kurangnya waktu bertanding di level klub, tidak menghalangi peluang Shaw untuk masuk ke tim nasional Inggris. Ia secara kontroversial masuk dalam 28 skuad Gareth Southgate untuk dua pertandingan terakhir UEFA Nations League.

Mantan pemain Southampton itu masuk dari bangku cadangan saat melawan italia, dan menjadi starter ketika menghadapi Jerman. Shaw bahkan mencetak gol pertama Inggris saat ditahan Jerman 3-3.

Karena itu, Shaw berharap bisa meningkatkan performanya di level klub, demi bisa mempertahankan tempatnya di Piala Dunia bersama Inggris.

''Itu yang diinginkan semua orang. Saya pikir Ten Hag, pelatih, dia tahu kualitas saya. Dia tahu apa yang saya bisa lakukan dan kami sudah melakukan pembicaraan,'' ungkap Shaw, dikutip dari Sportsmole, Rabu (28/9).

Ia menyadari telah mengalami awal musim yang kurang baik. Karena itu dirinya menerima apa yang diputuskan oleh Ten Hag. Sehingga satu-satunya yang bisa dia lakukan adalah berlatih keras dan menunggu peluang untuk dimainkan.

''Apakah itu di pertandingan piala atau Liga Inggris, apa pun yang saya mainkan, saya harus siap dan bermain dengan standar yang seharusnya saya lakukan,'' tegas Shaw.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
وَلَقَدْ اٰتَيْنَا مُوْسَى الْكِتٰبَ وَقَفَّيْنَا مِنْۢ بَعْدِهٖ بِالرُّسُلِ ۖ وَاٰتَيْنَا عِيْسَى ابْنَ مَرْيَمَ الْبَيِّنٰتِ وَاَيَّدْنٰهُ بِرُوْحِ الْقُدُسِۗ اَفَكُلَّمَا جَاۤءَكُمْ رَسُوْلٌۢ بِمَا لَا تَهْوٰىٓ اَنْفُسُكُمُ اسْتَكْبَرْتُمْ ۚ فَفَرِيْقًا كَذَّبْتُمْ وَفَرِيْقًا تَقْتُلُوْنَ
Dan sungguh, Kami telah memberikan Kitab (Taurat) kepada Musa, dan Kami susulkan setelahnya dengan rasul-rasul, dan Kami telah berikan kepada Isa putra Maryam bukti-bukti kebenaran serta Kami perkuat dia dengan Rohulkudus (Jibril). Mengapa setiap rasul yang datang kepadamu (membawa) sesuatu (pelajaran) yang tidak kamu inginkan, kamu menyombongkan diri, lalu sebagian kamu dustakan dan sebagian kamu bunuh?

(QS. Al-Baqarah ayat 87)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement