Tuesday, 5 Jumadil Awwal 1444 / 29 November 2022

Tuesday, 5 Jumadil Awwal 1444 / 29 November 2022

5 Jumadil Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Tiga Pemain Spurs yang Bisa Dilirik Conte untuk Derby London Usai Jeda Internasional

Rabu 28 Sep 2022 11:12 WIB

Red: Muhammad Akbar

Antonio Conte

Antonio Conte

Foto: AP/Joan Monfort
Conte hanya dua kali menang dari sembilan pertemuan dengan Arsenal

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON --Antonio Conte telah diberi banyak pertimbangan menjelang derby London utara akhir pekan ini melawan Arsenal di Stadion Emirates. 

Pelatih asal Italia itu bertekad untuk bisa memberikan sesuatu yang bisa dirayakan penggemar Tottenham dengan kemenangan atas pemuncak klasemen Liga Primer Inggris itu.

Tottenham juga menikmati awal musim yang baik, dengan berada di peringkat ketiga klasemen. 

Tapi ujian sebenarnya akan didapat saat menghadapi tim paling impresif di Liga Inggris musim ini. Apalagi, Conte hanya dua kali menang dari sembilan pertemuan dengan Arsenal sebagai manajer.

Conte diprediksi masih mempercayakan tendangan bebas untuk Son Heung-min. Pemain berusia 30 tahun itu mencetak gol indah dari tendangan bebas untuk Korea Selatan saat melawan Kosta Rika pekan lalu.

Sementara Kane hanya mengkonversi satu kesempatan dari tendangan bebas dalam beberapa tahun terakhir.

Tapi masih harus dilihat apakah Conte akan mempertimbangkan untuk menyerahkan beban tendangan bebas kepada Son saat melawan Arsenal atau tidak.

Peraih Sepatu Emas tahun lalu saat ini sedang dalam performa bagus, setelah mencetak gol untuk Korea Selatan selama jeda internasional.

Conte juga mungkin tergoda untuk memainkan Dejan Kulusevski, setelah mantan pemain Juventus itu tampil mengesankan untuk Swedia. 

Kulusevski memberikan assist kepada Viktor Claesson dalam kekalahan timnya 4-1 melawan Serbia. Namun ia telah berkontribusi pada empat gol Tottenham musim ini.

Pemain lain yang bisa dipilih Conte untuk derby London utara adalah Djed Spence. Ia juga menonjol selama jeda internasional, setelah membela tim U21 Inggris. 

Dia barus bermain satu menit di Liga Inggris sejak bergabung dengan Tottenham dari Middlesbrough. Namun setidaknya akan mendapatkan satu tempat di bangku cadangan.

''Untuk bermain di Championship bersama Nottingham Forest dan kemudian dengan Tottenham, dia membutuhkan waktu untuk menyesuaikan diri dalam banyak aspek.

"Dalam aspek fisik dan aspek taktis karena sekarang dia bekerja dengan pelatih lain,'' kata Conte saat ditanya soal Spence, dikutip dari Express, Rabu (28/9).

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
 
 
 
 
hide ads show ads
desktop mobile