Rabu 28 Sep 2022 18:12 WIB

Tiga Pemain Spurs yang Bisa Dilirik Conte untuk Derby London Usai Jeda Internasional

Conte hanya dua kali menang dari sembilan pertemuan dengan Arsenal

Red: Muhammad Akbar
Antonio Conte
Foto: AP/Joan Monfort
Antonio Conte

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON --Antonio Conte telah diberi banyak pertimbangan menjelang derby London utara akhir pekan ini melawan Arsenal di Stadion Emirates. 

Pelatih asal Italia itu bertekad untuk bisa memberikan sesuatu yang bisa dirayakan penggemar Tottenham dengan kemenangan atas pemuncak klasemen Liga Primer Inggris itu.

Tottenham juga menikmati awal musim yang baik, dengan berada di peringkat ketiga klasemen. 

Tapi ujian sebenarnya akan didapat saat menghadapi tim paling impresif di Liga Inggris musim ini. Apalagi, Conte hanya dua kali menang dari sembilan pertemuan dengan Arsenal sebagai manajer.

Conte diprediksi masih mempercayakan tendangan bebas untuk Son Heung-min. Pemain berusia 30 tahun itu mencetak gol indah dari tendangan bebas untuk Korea Selatan saat melawan Kosta Rika pekan lalu.

Sementara Kane hanya mengkonversi satu kesempatan dari tendangan bebas dalam beberapa tahun terakhir.

Tapi masih harus dilihat apakah Conte akan mempertimbangkan untuk menyerahkan beban tendangan bebas kepada Son saat melawan Arsenal atau tidak.

Peraih Sepatu Emas tahun lalu saat ini sedang dalam performa bagus, setelah mencetak gol untuk Korea Selatan selama jeda internasional.

Conte juga mungkin tergoda untuk memainkan Dejan Kulusevski, setelah mantan pemain Juventus itu tampil mengesankan untuk Swedia. 

Kulusevski memberikan assist kepada Viktor Claesson dalam kekalahan timnya 4-1 melawan Serbia. Namun ia telah berkontribusi pada empat gol Tottenham musim ini.

Pemain lain yang bisa dipilih Conte untuk derby London utara adalah Djed Spence. Ia juga menonjol selama jeda internasional, setelah membela tim U21 Inggris. 

Dia barus bermain satu menit di Liga Inggris sejak bergabung dengan Tottenham dari Middlesbrough. Namun setidaknya akan mendapatkan satu tempat di bangku cadangan.

''Untuk bermain di Championship bersama Nottingham Forest dan kemudian dengan Tottenham, dia membutuhkan waktu untuk menyesuaikan diri dalam banyak aspek.

"Dalam aspek fisik dan aspek taktis karena sekarang dia bekerja dengan pelatih lain,'' kata Conte saat ditanya soal Spence, dikutip dari Express, Rabu (28/9).

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement