Rabu 28 Sep 2022 19:32 WIB

Real Sociedad Kian Dekat Dapatkan Tanda Tangan Kontrak Baru Martin Zubimendi

Martin Zubimendi telah tampil 106 pertandingan di semua kompetisi

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Muhammad Akbar
Takefusa Kubo dari Jepang menarik jersey Martin Zubimendi dari Spanyol dalam pertandingan semifinal sepak bola putra di Olimpiade Musim Panas 2020, Selasa, 3 Agustus 2021, di Saitama, Jepang.
Foto: AP/Silvia Izquierdo
Takefusa Kubo dari Jepang menarik jersey Martin Zubimendi dari Spanyol dalam pertandingan semifinal sepak bola putra di Olimpiade Musim Panas 2020, Selasa, 3 Agustus 2021, di Saitama, Jepang.

REPUBLIKA.CO.ID, SAN SEBASTIAN--Real Sociedad sedang dalam pembicaraan lanjutan untuk mengamankan kontrak baru Martin Zubimendi.

Di tengah rumor ketertarikan Barcelona kepada Zubimendi yang diproyeksikan sebagai pengganti Sergio Busquets musim depan, menurut El Diario Vasco, dilansir dari tribalfootball, Rabu (28/9) kesepakatan baru hampir selesai.

Kedua pihak dilaporkan tinggal menunggu satu pertemuan lagi untuk mencapai kesepakatan. Kontrak baru yang akan disepakatai dilaporkan akan berlangsung hingga 2027.

Namun masih harus dilihat apakah klausul pembeliannya sebesar 60 juta Poundsterling akan ditingkatkan.

Zubimendi mengawali proses karirnya di sepakbola bersama La Real. Ia promosi ke tim utama Real Sociedad pada September 2020. Ia telah tampil 106 pertandingan di semua kompetisi dan mencetak tiga gol dan tiga assist.

Statistik penampilan Zubimendi tersebut menunjukkan bahwa pemain tersebut bagian penting dari skuad Sociedad.

Sociedad mengawali musim 2022/2023 dengan hasil yang beragam. Mereka menelan dua kekalahan, satu imbang dan tiga kemenangan dalam enam pertandingan.

Mereka kini duduk di posisi keenam klasemen sementara dengan nilai 10 atau sama dengan tim peringkat tujuh Atletico Madrid.

Musim lalu Sociedad tampil mengesankan dan menjadi salah pesaing berat tim-tim papan atas. Mereka sempat menjadi pesaing ketat dalam perebutan tiket Liga Champions. Namun mereka kalah dalam persaingan dan finis di posisi keenam klasemen akhir.

Zubimendi diincar Barcelona sebagai pengganti Busquets. Pemain veteran itu memasuki masa akhir karirnya sebagai pesekbola. Oleh karena itu, Blugrana pelu mencari pemain pengganti sebagai penerus di masa akan datang. 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement