Saturday, 9 Jumadil Awwal 1444 / 03 December 2022

Saturday, 9 Jumadil Awwal 1444 / 03 December 2022

9 Jumadil Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Real Sociedad Kian Dekat Dapatkan Tanda Tangan Kontrak Baru Martin Zubimendi

Rabu 28 Sep 2022 12:32 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Muhammad Akbar

Takefusa Kubo dari Jepang menarik jersey Martin Zubimendi dari Spanyol dalam pertandingan semifinal sepak bola putra di Olimpiade Musim Panas 2020, Selasa, 3 Agustus 2021, di Saitama, Jepang.

Takefusa Kubo dari Jepang menarik jersey Martin Zubimendi dari Spanyol dalam pertandingan semifinal sepak bola putra di Olimpiade Musim Panas 2020, Selasa, 3 Agustus 2021, di Saitama, Jepang.

Foto: AP/Silvia Izquierdo
Martin Zubimendi telah tampil 106 pertandingan di semua kompetisi

REPUBLIKA.CO.ID, SAN SEBASTIAN--Real Sociedad sedang dalam pembicaraan lanjutan untuk mengamankan kontrak baru Martin Zubimendi.

Di tengah rumor ketertarikan Barcelona kepada Zubimendi yang diproyeksikan sebagai pengganti Sergio Busquets musim depan, menurut El Diario Vasco, dilansir dari tribalfootball, Rabu (28/9) kesepakatan baru hampir selesai.

Kedua pihak dilaporkan tinggal menunggu satu pertemuan lagi untuk mencapai kesepakatan. Kontrak baru yang akan disepakatai dilaporkan akan berlangsung hingga 2027.

Namun masih harus dilihat apakah klausul pembeliannya sebesar 60 juta Poundsterling akan ditingkatkan.

Zubimendi mengawali proses karirnya di sepakbola bersama La Real. Ia promosi ke tim utama Real Sociedad pada September 2020. Ia telah tampil 106 pertandingan di semua kompetisi dan mencetak tiga gol dan tiga assist.

Statistik penampilan Zubimendi tersebut menunjukkan bahwa pemain tersebut bagian penting dari skuad Sociedad.

Sociedad mengawali musim 2022/2023 dengan hasil yang beragam. Mereka menelan dua kekalahan, satu imbang dan tiga kemenangan dalam enam pertandingan.

Mereka kini duduk di posisi keenam klasemen sementara dengan nilai 10 atau sama dengan tim peringkat tujuh Atletico Madrid.

Musim lalu Sociedad tampil mengesankan dan menjadi salah pesaing berat tim-tim papan atas. Mereka sempat menjadi pesaing ketat dalam perebutan tiket Liga Champions. Namun mereka kalah dalam persaingan dan finis di posisi keenam klasemen akhir.

Zubimendi diincar Barcelona sebagai pengganti Busquets. Pemain veteran itu memasuki masa akhir karirnya sebagai pesekbola. Oleh karena itu, Blugrana pelu mencari pemain pengganti sebagai penerus di masa akan datang. 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
 
 
 
 
hide ads show ads
desktop mobile