Rabu 28 Sep 2022 17:50 WIB

Tips Liburan Akhir Pekan Seru di Singapura

Turis Indonesia kerap melirik untuk mengunjungi Singapura untuk berlibur sejenak.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Qommarria Rostanti
Tips liburan akhir pekan seru dan berkualitas di Singapura. (ilustrasi)
Foto: Singapore.co
Tips liburan akhir pekan seru dan berkualitas di Singapura. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SINGAPURA -- Singapura menjadi salah satu negara yang telah membuka perbatasan kunjungan luar negeri, sejak 1 April 2022. Semenjak itu, turis Indonesia pun mulai melirik untuk mengunjungi Singapura untuk berlibur sejenak.

Karena jaraknya yang cukup dekat, maka Singapura pun dirasa tepat untuk mengisi akhir pekan gateaway para turis dari Indonesia. Singapura menyimpan berbagai atraksi wisata menarik untuk turis dari segala umur.

Baca Juga

Tiket.com membagikan tips mengunjungi Singapura seru dan berkualitas, yang biasanya lebih nyaman dilakukan dengan durasi singkat seperti di akhir pekan ataupun tanggal terjepit hari libur nasional.

1. Menikmati cita rasa kuliner khas lokal dan ikonik di Singapura

Sungguh mudah menemukan surga kuliner di Singapura. Ajak sahabat atau pasangan untuk eksplor berbagai destinasi kuliner ikonik, seperti Liao Fan Hawker Chan yang menyuguhkan Chicken Rice mahakarya chef pemenang berbagai penghargaan kuliner prestisius, kenikmatannya sudah diakui di level dunia dengan memegang predikat The World's First Hawker Awarded One Michelin Star.

Kemudian, jangan lupa bersantap menu lengkap di Hajjah Maimunah yang menghadirkan cita rasa khas Melayu. Bagi pencinta es krim jangan lewatkan One Dollar Ice Cream yang tersohor. Meski kini harganya sudah tidak 1 dolar Singapura, es krim lembut dibalut roti tawar itu sungguh nikmat terutama setelah menjelajah berbagai pusat perbelanjaan di kawasan Orchard Road.

2. Berpetualang dengan eksplorasi ragam destinasi seru

Saatnya menciptakan memori baru dengan melakukan berbagai kegiatan yang telah dirindukan, misalnya menghabiskan waktu di Fort Canning Park yang terdiri atas sembilan taman dengan cerita sejarah, tempat tersebut juga layak dijadikan area foto karena spotnya yang instagramable.

Chinatown untuk menjelajahi kuil tradisional dan bersantai di berbagai kafe trendi. Lalu memenuhi hasrat berbelanja di Orchard Road dan membawa pulang beragam oleh-oleh di Little India, Serangoon Road. Satu yang tak boleh dilewatkan, mengunjungi Madame Tussauds Singapore, untuk berpose dengan selebritas papan atas, musisi legendaris, dan tokoh politik kelas dunia.

3. Istirahat nyaman dan lelap di akomodasi terkemuka

Setelah menjelajahi Singapura, tentu perlu beristirahat di hotel yang nyaman. Salah satu rekomendasi hotel yang nyaman untuk istirahat lelap tetapi memiliki ragam fasilitas unik adalah Days Hotel & Ramada by Wyndham Singapore at Zhongshan Park, yang berlokasi di Beach Road dengan jarak lima menit berjalan kaki dari pusat perbelanjaan Zhongshan Mall.

Fasilitas seperti akses langsung ke shopping mall hingga transportasi gratis ke Novena MRT Station, pun disiapkan demi kenyamanan tamu menginap. Hotel tersebut telah memiliki label Tiket Clean sehingga tidak perlu ragu dengan protokol kesehatan yang diterapkan oleh hotel.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement