Wednesday, 6 Jumadil Awwal 1444 / 30 November 2022

Wednesday, 6 Jumadil Awwal 1444 / 30 November 2022

6 Jumadil Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Christian Bale Ogah Deket-Deket Chris Rock Selama Syuting Amsterdam

Rabu 28 Sep 2022 12:04 WIB

Rep: Santi Sopia/ Red: Reiny Dwinanda

Aktor Christian Bale mengisolasi diri dari Chris Rock selama syuting film Amsterdam.

Aktor Christian Bale mengisolasi diri dari Chris Rock selama syuting film Amsterdam.

Foto: EPA-EFE/WARREN TODA
Christian Bale dan Chris Rock bermain di film Amsterdam.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kemampuan akting aktor asal Inggris, Christian Bale, sudah terbukti dengan meraih satu piala Academy Award dan dua Golden Globe Awards. Meski mampu memerankan beragam karakter, Bale mengaku harus mengisolasi diri dari aktor dan komedian Chris Rock di lokasi pengambilan gambar film Amsterdam.

Bale mengaku ogah deket-deket karena Rock bisa memecah fokusnya mendalami karakter. Sutradara Amsterdam, David O Russel, pernah meminta Rock menceritakan beberapa hal saat di lokasi syuting dan Bale menganggap lelucon rekan mainnya itu sangat lucu hingga dia sampai kesulitan mendalami karakter.

Baca Juga

"Saya ingat hari pertama di lokasi syuting, saya senang bertemu dengannya (Rock), saya penggemar berat stand up-nya," kata Bale kepada IndieWire, seperti dikutip dari Variety, Selasa (27/9/2022).

Menurut laporan Indiwire, Bale segera menyadari bahwa bercengkrama dengan Rock telah menghambat performanya. Hal itu tidak lain karena Rock sering kali membuatnya tertawa terbahak-bahak sehingga dia tidak bisa masuk ke dalam pola pikir karakter Burt Berendsen.

Akhirnya, Bale memberi tahu Rock--yang ditampar Will Smith akibat candaannya di panggung Oscar-- bahwa mereka harus menunda berbicara alias jaga jarak terlebih dulu. Bale mengatakan dia kesulitan berakting akibat candaan Chris sangat lucu.

"Jadi saya harus mengatakan kepadanya, 'kawan, saya suka berbicara dengan kamu dan kita memiliki teman bersama, tetapi saya tidak bisa melakukannya lagi. Soalnya David tidak meminta saya untuk membuat film ini supaya dia bisa melihat saya hanya tertawa. Dia ingin saya menjadi Burt dan saya lupa bagaimana menjadi Burt'," ungkap pemeran Batman di trilogi Batman Begins, The Dark Knight, dan The Dark Knight Rises arahan Christopher Nolan itu.

Lebih lanjut, Bale yang dikenal kerap mengambil tindakan ekstra untuk mempersiapkan perannya di film juga tidak menyalahkan Rock. Menjauhkan diri dari lawan main hanyalah bagian dari proses kerjanya.

"Saya sering bertemu orang-orang luar biasa ini, tetapi saya mengisolasi diri saya sendiri. Karena jika saya mengenal orang terlalu banyak, saya merasa saya tidak percaya apa yang saya lakukan di tempat kerja," kata pemain American Psycho itu.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
 
 
 
 
hide ads show ads
desktop mobile