Kamis 29 Sep 2022 01:14 WIB

Newcastle United dan Everton Berebut Penyerang Villarreal

Nicolas Jackson bergabung dengan Villarreal dari klub Senegal Casa Sports pada 2019.

Rep: Rahmat Fajar / Red: Israr Itah
Penyerang Villarreal Nicolas Jackson.
Foto: EPA-EFE/Domenech Castello
Penyerang Villarreal Nicolas Jackson.

REPUBLIKA.CO.ID, NEWCASTLE -- Newcastle United dilaporkan mempertimbangkan mengontrak penyerang Villarreal Nicolas Jackson. Pemain 21 tahun itu bergabung dengan Villarreal dari klub Senegal Casa Sports pada tahun 2019 dan mendapatkan pengalaman pertamanya di tim senior saar dipinjamkan ke CD Miranda pada musim 2020/2021.

Musim lalum ia mulai dipercaya dimainkan oleh Villarreal dan memulai debutnya di La Liga sebagai pemain pengganti dalam kemenangan 2-0 atas Real Betis, Oktober tahun lalu. Tujuh penampilan selanjutnya terjadi sebelum akhir musim. 

Baca Juga

Gol pertamanya datang saat Villarreal menang 3-0 atas Real Valladolid pada laga pembuka. Sejauh ini, ia telah mencatatkan 10 pertandingan bersama Villarreal di semua kompetisi.

Berkat penampilannya itu, ia mendapatkan panggilan untuk timnas Senegal, tapi hanya duduk di bangku cadangan saat Senegal menang 2-0 atas Bolivia, akhir pekan lalu. Jackson berharap bisa meyakinkan pelatih Senegal Aliou Cisse bahwa dirinya layak mendapatkan tempat di skuad Piala Dunia 2022.

“Ini terlalu dini tetapi saya memiliki impian untuk bisa berada di Piala Dunia. Saya ingin berada di sini dan saya selalu ada pilihan. Jika saya mulai bermain dengan baik dan melakukan apa yang harus saya lakukan, saya tahu saya bisa sampai di sana. Saya tahu. Ada teman saya Boulaye dan akan menyenangkan jika kami berdua,” katanya dilansir dari Newcastle World, Rabu (28/9/2022).

Pelatih Villarreal Unai Emery baru-baru ini memberikan penilaian tentang Jackson. Menurutnya, dia memberikan banyak hal kepada tim. Kontribusinya kepada tim sangat tinggi terutama dalam memberikan umpan.

“Anda harus mendapatkan pengalaman untuk berlari di area tersebut. Mereka adalah tujuan di jalan. Kami harus yakin tentang pemain muda tertentu yang ingin kami pertaruhkan,” kata Emery menambahkan. 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement