Kamis 29 Sep 2022 11:32 WIB

Eks Pemain Chelsea dan Timnas Brasil Resmi Pensiun

Ramires mencatatkan 251 penampilan berseragam Chelsea

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Muhammad Akbar
Ramires
Ramires

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Mantan pemain Chelsea dan timnas Brasil Ramires mengumumkan resmi mengakhiri karier profesionalnya sebagai pesepak bola.

Ia mengucapkan rasa terima kasih sedalam-dalamnya pada dunia olahraga kulit bundar.

Sejak keluar dari Palmeira pemain berusia 35 tahun sejatinya sudah tidak aktif lagi di panggung lapangan hijau selama dua tahun terakhir.

"Saya telah memikirkannya dan saat ini saya ingin memberitahu Anda bahwa saya telah resmi memutuskan untuk mengakhiri karier saya sebagai pesepak bola profesional," tulis Ramires dalam akun resmi Instagram pribadinya dilansir Tribal Football, Kamis (29/9).

Sebagaimana diketahui pamor Ramires sebagai seniman kulit bundar meroket saat bergabung dengan klub Inggris Chelsea pada 2010 silam.

Memperkuat the Blues selama hampir enam tahun Ramires sukses memenangkan setiap gelar termasuk Liga Primer Inggris, Liga Champions, Liga Europa, termasuk Piala FA serta Piala Carabao.

Selain itu Ramires mencatatkan 251 penampilan berseragam Chelsea dan mencetak 34 gol sebelum akhirnya bergabung dengan klub Liga Super China Jiangsu Suning pada 2016 hingga 2019.

Mengarungi musim di Negeri Tirai Bambu Ramires akhirnya memutuskan pulang ke Brasil untuk membela Palmeiras pada 2019 yang ditinggalkannya hanya setahun kemudian.

Selama dua tahun terakhir, dia hanya bermain untuk tim-tim amatir di daerah Brasil hingga akhirnya memutuskan pensiun.

"Pada titik ini, saya hanya bisa berterima kasih kepada Tuhan karena dia telah melatih dan membawa saya ke level tertinggi yang bisa ditawarkan olahraga."

"Terima kasih juga untuk semua tim Palmeiras, Benfica, Chelsea, Cruzeiro, Jiangsu dan Joinville Esporte Clube, terima kasih untuk semuanya sepak bola!," sambung Ramires.

 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement