Wednesday, 13 Jumadil Awwal 1444 / 07 December 2022

Wednesday, 13 Jumadil Awwal 1444 / 07 December 2022

13 Jumadil Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Sekuel Star Trek Dihapus dari Daftar Film Paramount

Kamis 29 Sep 2022 03:08 WIB

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Qommarria Rostanti

Film sekuel Star Trek dihapus oleh Paramount Pictures. (ilustrasi)

Film sekuel Star Trek dihapus oleh Paramount Pictures. (ilustrasi)

Foto: dok Paramount Pictures
Film sekuel Star Trek semula dijadwalkan rilis di bioskop Desember 2023

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Rumah produksi Paramount Pictures menghapus sekuel Star Trek yang belum diberi judul dari daftar film yang akan datang. Proyek yang diproduseri oleh JJ Abrams Bad Robot ini awalnya dijadwalkan rilis di bioskop pada 22 Desember 2023.

Kabar ini datang sekitar satu bulan setelah sutradara Matt Shakman keluar dari film Star Trek yang secara angka ditetapkan sebagai tur sinematik keempat untuk Chris Pine sebagai Kirk, Zachary Quinto sebagai Spock, Zoe Saldana sebagai Uhura, Karl Urban sebagai Bones, John Cho sebagai Sulu dan Simon Pegg sebagai Scotty. Shakman berhasil dirayu oleh Marvel Studios untuk memimpin reboot Fantastic Four, menyatukan kembali sutradara serial "WandaVision" dengan studio, setelah sutradara Spider-Man: No Way Home Jon Watts meninggalkan film itu pada April.

Baca Juga

Dilansir laman Variety pada Kamis (29/9/2022), Shakman pertama kali terikat pada sekuel Star Trek pada musim panas 2021, setelah kesuksesannya mengarahkan setiap episode "WandaVision". Pengumuman Star Trek bahkan dilakukan pada hari yang sama kala Shakman dinominasikan di Emmy Awards untuk pertunjukan tersebut.

Pada Februari lalu, Abrams mengumumkan pada pertemuan investor Paramount Global bahwa film Star Trek baru akan syuting pada akhir tahun dan akan menampilkan pemeran orisinal. Satu-satunya masalah, menurut orang dalam studio, adalah bahwa Pine, Quinto, dan pemain lainnya belum secara resmi mendaftar untuk film tersebut ketika Abrams membuat pengumuman.

Dengan dikeluarkannya film dari daftar, tenggat waktu itu tidak lagi membayangi, tetapi Paramount masih tak memiliki rencana untuk masuk dalam waralaba yang paling berharga. Film Star Trek terakhir rilis pada 2016 dengan Star Trek Beyond. Disutradarai oleh Justin Lin, film ini berhasil meraup 343,5 juta dolar AS secara global dan menjadi pendapatan kotor terendah dari semua reboot Trek dari Bad Robot.

Bukan karena kurang berusaha, Paramount telah mengejar beberapa proyek film Star Trek" sejak Star Trek Beyond, termasuk menyatukan kembali Pine dan Chris Hemsworth (yang memerankan ayah Kirk di Star Trek 2009) untuk sutradara SJ Clarkson, serta versi yang diawasi oleh auteur Fargo Noah Hawley dan bahkan Quentin Tarantino. Tak satupun dari mereka yang mampu mencapai "orbit".

Star Trek menikmati kehadiran paling kuat di televisi, dengan lima seri "Trek" yang sedang berlangsung yakni "Star Trek: Discovery", "Star Trek: Picard", "Star Trek: Lower Decks", "Star Trek: Prodigy,” dan “Star Trek: Strange New Worlds” di mana semuanya dalam berbagai tahap produksi untuk Paramount+. Entri terbaru, "Strange New Worlds," bahkan terjadi kira-kira dalam periode waktu yang sama dengan film Pine dan Quinto, meskipun dalam garis waktu yang sama sekali terpisah.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
 
 
 
 
hide ads show ads
desktop mobile