Saturday, 2 Jumadil Awwal 1444 / 26 November 2022

Saturday, 2 Jumadil Awwal 1444 / 26 November 2022

2 Jumadil Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Terancam Absen Tiga Bulan, Araujo Masih Yakin Bisa Bela Uruguay di Piala Dunia 2022

Kamis 29 Sep 2022 04:49 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar

Reaksi pemain Barcelona Ronald Araujo setelah jatuh ke tanah saat pertandingan sepak bola La Liga Spanyol antara FC Barcelona dan Elche CF di stadion Camp Nou di Barcelona, ??Spanyol, Sabtu, 17 September 2022.

Reaksi pemain Barcelona Ronald Araujo setelah jatuh ke tanah saat pertandingan sepak bola La Liga Spanyol antara FC Barcelona dan Elche CF di stadion Camp Nou di Barcelona, ??Spanyol, Sabtu, 17 September 2022.

Foto: AP/Joan Monfort
Barca mengonfirmasi operasi Araujo berjalan sukses.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Bek Barcelona, Ronald Araujo tetap berhasrat bisa tampil di Piala Dunia 2022. Kini ia diragukan bakal turun gunung membela Uruguay di Qatar.

Araujo baru saja mengalami cedera paha. Bukan permasalahan yang ringan. Pasalnya, eks Boston River itu sampai naik meja operasi.

Barca mengonfirmasi operasinya berjalan sukses. Sang bek diprediksi absen hingga tiga bulan ke depan. Artinya sampai Desember 2022.

"Menurut Diario Sport, Araujo bersemangat dan yakin dia memiliki peluang mentas di Piala Dunia," demikian laporan yang dikutip dari barcablaugranes.com, Kamis (29/9).

Situasi Araujo membuat Raksasa Katalan kebagian getahnya. Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez harus memutar otak memanfaatkan amunisi yang ada. Ia bisa saja kembali menurunkan Gerard Pique. 

Sebelumnya Pique akrab di bangku cadangan. Opsi lainnya, ia menggeser Jules Kounde ke tengah, untuk mendampingi Andreas Christensen atau Eric Garcia. Ia lantas mencoba Hector Bellerin di area bek kanan.

Uruguay juga harus siap menghadapi berbagai kemungkinan. Termasuk kehilangan Araujo di kompetisi antar negara paling akbar, akhir tahun ini. La Celeste berada di Grup H.

Dalam kelompok tersebut, anak asuh Diego Alonso bersaing dengan sejumlah tim berkelas dari berbagai benua. Ada Portugal yang merupakan salah satu Raksasa Eropa. Kemudian Ghana (Afrika), serta Korea Selatan (Asia).

Tak berlebihan jika Araujo ingin sekali mentas di Qatar. Ini bukan ajang yang berlangsung setiap tahun. Tapi prioritas utamanya yakni berusaha untuk pulih sepenuhnya.

Sebelum sampai level itu, ia tidak akan mengambil resiko apa pun. Sehingga di masa depan, segala sesuatu berjalan lebih baik untuknya.

 

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
 
 
 
 
hide ads show ads
desktop mobile