Kamis 29 Sep 2022 10:35 WIB

Ridwan Kamil Gelar Pertemuan dengan Agung Laksono, Ini yang Dibicarakan

Kans Ridwan Kamil berlaga di tiga kontestasi sangat terbuka. 

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Agus Yulianto
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menggelar pertemuan dengan anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Watimpres) Agung Laksono, Rabu (28/9/2022) malam.
Foto: Istimewa
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menggelar pertemuan dengan anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Watimpres) Agung Laksono, Rabu (28/9/2022) malam.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menggelar pertemuan dengan anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Watimpres) Agung Laksono, Rabu (28/9/2022) malam. Dalam pertemuan yang berlangsung santai tersebut, Agung ditemani oleh para ketua PDK Kosgoro 1957 Jabar Aria Girinaya dan sejumlah pengurus. 

Aria mengatakan, pertemuan tersebut tidak diagendakan secara khusus dan bersifat silaturahim antara Ridwan Kamil dengan Kosgoro 1957. "Silaturahim, santai sambil ngopi antara anggota Wantimpres dengan Ridwan Kamil, yang hadir kader KOSGORO 1957 yang juga pengurus Golkar Jabar karena Agung Laksono juga orang Kosgoro’57," ujar Aria, Kamis (30/9/2022).

Menurutnya, dalam pertemuan tersebut Ridwan Kamil banyak mendapatkan nasihat dari Agung Laksono. "Pak Agung Laksono memberikan nasihat pada Ridwan Kamil agar terus bekerja untuk warga Jawa Barat," kata Aria.

Namun, Aria tidak menampik, jika dalam pertemuan tersebut sekaligus membahas banyak hal terkait berbagai isu Jawa Barat dan nasional. "Ridwan Kamil memaparkan soal pembangunan di Jawa barat, prestasi, problem & solusi. Isu sosial politik yang sedang terjadi di Jawa Barat dan nasional," katanya.

Dalam kesempatan yang sama, Agung juga menyinggung, soal kapan dan ke mana Ridwan Kamil masuk partai politik. "Obrolan santai juga membahas mau lanjut Gubernur Jabar 2 periode atau Gubernur DKI Jakarta atau malah ke Nasional," katanya.

Ridwan Kamil sendiri seperti dituturkan Aria, tidak secara gamblang menjawab pertanyaan tersebut. "Beliau bilang, dia orang yang paling realistis dalam politik. Yang terbuka paling lebar adalah jadi gubernur 2 periode di Jabar. Namun, banyak yang dorong untuk beresin DKI, kalau soal RI 1 atau 2 itu ranah para ketua umum partai," katanya.

Aria menilai, kans Ridwan Kamil berlaga di tiga kontestasi sangat terbuka. Meski masih menunggu keputusan politik, Aria menilai pembicaraan terkait Ridwan Kamil ke DKI menjadi obrolan yang menarik peserta pertemuan.

"Hasil survei di Jabar elektabilitas Ridwan Kamil sudah 70 persen, di DKI no 1 Kalau tidak Ada Pak Anies. Di Nasional Ridwan Kamil konsisten nomor 3 atau 4 di sejumlah hasil survei," katanya.

Meski berdimensi politik, kata Aria, pertemuan tersebut tidak ada hubungannya dengan isu Ridwan Kamil berlabuh ke partai politik. "Pertemuan berlangsung akrab dan hangat, Pak Agung Laksono sekali lagi banyak memberikan nasihat, saya kira itu inti pertemuan kami," katanya. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement