Kamis 29 Sep 2022 12:37 WIB

Haaland Bujuk Jude Bellingham Gabung Manchester City

Erling Haaland telah mengirim pesan kepada Jude Bellingham

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Muhammad Akbar
Pemain Manchester City Erling Haaland merayakan akhir pertandingan grup G Liga Champions antara Manchester City dan Borussia Dortmund di stadion Etihad di Manchester, Inggris, Rabu, 14 September 2022.
Foto: AP/Dave Thompson
Pemain Manchester City Erling Haaland merayakan akhir pertandingan grup G Liga Champions antara Manchester City dan Borussia Dortmund di stadion Etihad di Manchester, Inggris, Rabu, 14 September 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Striker Manchester City, Erling Braut Haaland dikatakan telah mengirim pesan kepada Jude Bellingham untuk meninggalkan Borussia Dortmund dan bergabung dengannya di Stadium Etihad.

Spekulasi seputar masa depan Bellingham memanas jelang perang penawaran yang akan digencarkan oleh beberapa tim elit Benua Biru pada bursa transfer mendatang.

Terdapat empat klub yang dikatakan tertarik untuk mengamankan servis pesepak bola 19 tahun yakni Real Madrid, Liverpool, Manchester United (MU) dan Manchester City.

Madrid disebut berada di posisi terdepan untuk mendapatkan Jude Bellingham. Tetapi, kembali dan bermain di kampung halamannya Inggris dikatakan bisa membuat Bellingham tertarik.

Sementara itu Manchester City disebut punya keuntungan tersendiri untuk mengerek eks pemain akademi Birmingham City tersebut. Keberadaan mantan rekan setimnya Haaland bisa menjadi faktor kunci.

Diberitakan CBS Sports melalui The Mirror, Kamis (29/9) Haaland kini mendesak sahabat karibnya di Dortmund itu untuk mengikuti jejaknya bergabung dengan skuad besutan Pep Guardiola, Manchester City.

Kedua pemain diketahui menjalin hubungan yang kuat di dalam dan di luar lapangan saat masih berada di Westfalenstadion sebelum Haaland pergi pada musim panas tahun ini setelah mengumpulkan 86 gol dalam 89 pertandingan untuk klub Bundesliga tersebut.

Penyerang asal Norwegia melanjutkan performa produktifnya dengan juara bertahan Liga Primer, sudah mengantongi 14 gol di semua kompetisi, 11 diantaranya datang di Liga Inggris.

Sementara itu, Bellingham kini telah mengumpulkan satu abad penampilan bersama Dortmund di usianya yang masih muda, dengan 13 gol dan 18 assist dalam prosesnya.

Kontrak Bellingham dengan Dortmund akan berakhir pada 2025, tetapi Black and Yellows diperkirakan kehilangan sang pemain musim panas mendatang.

Terlepas dari godaan untuk kembali ke tanah airnya, Bellingham dikatakan sangat tertarik merapat ke Real Madrid pada musim panas 2023.

 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
اَلنَّبِيُّ اَوْلٰى بِالْمُؤْمِنِيْنَ مِنْ اَنْفُسِهِمْ وَاَزْوَاجُهٗٓ اُمَّهٰتُهُمْ ۗوَاُولُوا الْاَرْحَامِ بَعْضُهُمْ اَوْلٰى بِبَعْضٍ فِيْ كِتٰبِ اللّٰهِ مِنَ الْمُؤْمِنِيْنَ وَالْمُهٰجِرِيْنَ اِلَّآ اَنْ تَفْعَلُوْٓا اِلٰٓى اَوْلِيَاۤىِٕكُمْ مَّعْرُوْفًا ۗ كَانَ ذٰلِكَ فِى الْكِتٰبِ مَسْطُوْرًا
Nabi itu lebih utama bagi orang-orang mukmin dibandingkan diri mereka sendiri dan istri-istrinya adalah ibu-ibu mereka. Orang-orang yang mempunyai hubungan darah satu sama lain lebih berhak (waris-mewarisi) di dalam Kitab Allah daripada orang-orang mukmin dan orang-orang Muhajirin, kecuali kalau kamu hendak berbuat baikkepada saudara-saudaramu (seagama). Demikianlah telah tertulis dalam Kitab (Allah).

(QS. Al-Ahzab ayat 6)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement