Kamis 29 Sep 2022 13:09 WIB

Infografis Dewan Kolonel Puan, Serius atau Candaan?

Sebagian elite PDIP membentuk Dewan Kolonel untuk promosikan Puan Maharani.

Red: Andri Saubani
Foto: infografis republika
Dewan Kolonel Puan Maharani

REPUBLIKA.CO.ID, Sebagian elite PDI Perjuangan (PDIP) membentuk Dewan Kolonel yang beranggotakan loyalis Ketua DPR Puan Maharani. Tugas Dewan Kolonel tersebut bertugas untuk mempromosikan Puan di daerah pemilihan (dapil) masing-masing dari anggotanya dengan tujuannya agar menjadikan Ketua DPR itu sebagai calon presiden (capres) dari PDIP.


"Di fraksi PDIP itu, waktu itu saya lupa dua atau tiga bulan yang lalu //lah//. //Gimana nih// kita yang mendukung Mbak Puan, //gimana// kalau kita bikin tim, tim yang ikut membantu Mbak Puan untuk jadi capres," ujar anggota Fraksi PDIP, Johan Budi SP.

“Inisiatif ini sah-sah saja selama dibangun dengan didasari semangat gotong royong,” ujar Puan Maharani.


"Namanya Kolonel itu pangkat di dalam kemiliteran, ya //toh//. Dewan Kolonel yang ada di Senayan itu //kan// pasti //gojegan// (candaan)," kata Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PDIP, Bambang Wuryanto.


"//Enggak// ada, //kan// saya sudah memberikan bantahan secara resmi bahwa Dewan Kolonel tidak ada. Karena kita adalah partai sebagai suatu institusi yang memperjuangkan kehendak rakyat," ujar Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto.



sumber: pemberitaan Republika
pengolah: Andri Saubani

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement