Kamis 29 Sep 2022 13:39 WIB

Truk Bermuatan Pasir Diduga Rem Blong Tabrak Rumah di Tasikmalaya

Truk bermuatan pasir mundur dan mengenai truk di belakangnya saat di tanjakan

Rep: Bayu Adji P/ Red: Nur Aini
Polisi mengamankan TKP rumah tertabrak truk di Jalur Gentong, Kecamatan Kadipaten, Kabupaten Tasikmalaya, Kamis (29/9/2022).
Foto: Polsek Kadipaten
Polisi mengamankan TKP rumah tertabrak truk di Jalur Gentong, Kecamatan Kadipaten, Kabupaten Tasikmalaya, Kamis (29/9/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, TASIKMALAYA -- Sebuah truk bernomor polisi B 9542 UYZ mengalami kecelakaan di Jalur Gentong, tepatnya di Desa Cibayahu, Kecamatan Kadipaten, Kabupaten Tasikmalaya, Kamis (29/9/2022) pagi. Akibatnya, truk dengan muatan pasir itu menabrak rumah warga yang berada di pinggir jalan.

Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Kadipaten, Inspektur Satu (Iptu) Agus Rusman, mengatakan, kecelakaan itu bermula ketika truk yang dikemudikan sopir atas nama Oboy Rohendi (44 tahun) melaju dari arah Tasikmalaya menuju Bandung. Namun, ketika berada di tempat kejadian perkara (TKP), truk itu diduga mengalami rem blong.

Baca Juga

"Kemudian truk mundur dan mengenai kendaraan truk lain di belakangnya," kata Agus, Kamis.

Dua truk itu terus terseret mundur lantaran kontur jalan di TKP merupakan tanjakan. Kedua truk itu baru benar-benar berhenti ketika menabrak rumah warga yang berada di pinggir jalan.

"Atas adanya kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, hanya kerugian materiel," kata Kapolsek.

Menurut dia, aparat kepolisian langsung mendatangi TKP. Polisi kemudian melakukan pengaturan lalu lintas di sekitar TKP agar tidak menimbulkan kemacetan.

"Kami juga telah mendata kendaraan yang terlibat kecelakaan dan meminta keterangan saksi. Setelah itu, baru dilakukan upaya evakuasi dan mengamankan barang bukti," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement