Jelang Arema vs Persebaya, Bonek Diimbau Nobar di Daerah Masing-Masing

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Fernan Rahadi

Sejumlah suporter Persebaya Surabaya Bonek memberikan dukungan pada lanjutan Liga 1 melawan Bhayangkara FC di Stadion Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Ahad (7/8/2022). Bhayangkara Fc menang dengan skor 1-0.
Sejumlah suporter Persebaya Surabaya Bonek memberikan dukungan pada lanjutan Liga 1 melawan Bhayangkara FC di Stadion Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Ahad (7/8/2022). Bhayangkara Fc menang dengan skor 1-0. | Foto: ANTARA/Fakhri Hermansyah

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Akhmad Yusep Gunawan mengimbau pendukung Persebaya Surabaya, Bonek untuk menggelar nonton bareng di daerah masing-masing saat digelarnya laga Arema FC versus Persebaya Surabaya di Stadion Kanjuruhan Malang, Sabtu (1/10/2022). Imbauan tersebut untuk menghindari adanya pendukung yang memaksakan hadir di stadion.

"Tanpa menghilangkan momen kebersamaan dalam mendukung tim kesayangan, kawan-kawan Bonek-Bonita bisa mengikuti nobar di titik-titik yang telah disediakan oleh pengurus Bonek," kata Yusep, Kamis (29/9).

Yusep menekankan pentingnya upaya bersama dalam menjaga keamanan dan kondusivitas wilayah Kota Surabaya, serta mencegah kemungkinan terjadinya hal-hal yang dapat merugikan. Terkait dengan pengamanan lalu lintas sekaligus monitoring giat nobar, Yusep juga memastikan akan menjalin koordinasi bersama pihak Bonek. 

“Itu sudah menjadi tanggung jawab Polri dalam memberikan rasa aman kepada masyarakat, mengingat pertandingan akan berlangsung pada malam minggu,” ujar Yusep.

Koordinator Bonek, Husein Ghozali membenarkan akan ada nobar di beberapa lokasi di Surabaya. Meski begitu, ia tidak menyebut secara rinci jumlah titik nobarnya. Pria yang akrab disapa Cak Conk itu hanya menyampaikan titik nobar berada di base camp Bonek maupun warung-warung kopi.

"Banyak tempat untuk nonton bareng, biasanya tempat base camp Bonek, juga warkop-warkop yang ada di sekitaran," ujarnya.

Cak Conk menyatakan, pertandingan lawan Arema hanyalah laga biasa. Meski begitu, ia memprediksi, peserta nobar nanti akan lebih banyak. Ia pun berharap dukungan dan doa dari para Bonek agar tim kembanggaannya bisa menang.

"Untuk dulur-dulur Bonek, ayo kita support dan dukung Persebaya dari tempat kita, dengan nobar dan doa untuk tim kebanggaan Kota Surabaya ini. Jaga nama baik Bonek dan Persebaya," ujarnya.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini

Terkait


Bekal Bagus Persis Solo Saat Menjamu PSM Makassar

Borneo FC Sebut Penunjukan Andre Gaspar Sebagai Pelatih Bukan Rencana Instan

Kick-off Persib Vs Persija Resmi Diubah, Urung Main Malam

Penjualan Tiket Persib Vs Persija Gelombang II Resmi Dibuka

Jelang Laga Arema FC Vs Persebaya, Aremania Diminta Jadi Pelopor Perdamaian

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan DIY, Jawa Tengah & Jawa Timur. Jalan Perahu nomor 4 Kotabaru, Yogyakarta

Phone: +6274566028 (redaksi), +6274544972 (iklan & sirkulasi) , +6274541582 (fax),+628133426333 (layanan pelanggan)

yogya@republika.co.id

Ikuti

× Image
Light Dark