Anggota DPR RI Riyanta Gelar Sosialisasi Pemilu Serentak 2024 di Rembang

Anggota DPR RI Riyanta mengajak masyarakat menggunakan hak pilihnya di 2024

Kamis , 29 Sep 2022, 07:30 WIB
Anggota DPR RI Riyanta mengajak masyarakat menggunakan hak pilihnya di 2024.
Foto: DPR RI
Anggota DPR RI Riyanta mengajak masyarakat menggunakan hak pilihnya di 2024.

REPUBLIKA.CO.ID, REMBANG - Menjelang tahun politik 2024, anggota DPR RI dari fraksi PDI Perjuangan, Riyanta, menggelar sekaligus meresmikan acara diskusi yang bertema Sosialisasi & Pendidikan Pemilih pada Pemilu serentak tahun 2024. Acara itu digelar d Rumah Merah Lasem, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah.

Dalam sambutannya, Riyanta mengatakan sosialisasi ini bertujuan mengajak masyarakat yang sudah memiliki hak pilihnya di tahun 2024 untuk memanfaatkan sebaik-baiknya, sekaligus menjaga agar proses demokrasi berjalan dengan baik. “Intinya, masyarakat agar menjadi cerdas dan menggunakan hak pilihnya sebaik mungkin dalam menentukan siapa figur yang akan di pilihnya,” kata Riyanta.

Baca Juga

Terkait dengan permasalahan yang berpotensi menimbulkan kendala dalam pelaksanaan pemilu yang akan datang, Riyanta menyebut ada beberapa kemungkinan yang harus disikapi bersama dan perlu mendapatkan perhatian. Seperti data kematian dan perpindahan penduduk yang terjadi di daerah pemilihan.

Anggota Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan dari daerah pemilihan Jawa Tengah III ini mengajak semua komponen masyarakat untuk bersama-sama mengawasi jalannya pemilu agar berjalan jujur dan adil. Dengan demikian diharapkan pemilu berhasil memilih pemimpin yang sesuai dengan keinginan masyarakat Indonesia.

Riyanta mengimbau agar masyarakat ikut aktif dalam pelaksanaan pemilu tahun 2024 sekaligus menggunakan hak pilihnya secara baik dan cerdas sambil menjaga persatuan dan kesatuan bangsa sesuai yang diamanatkan UUD 1945. “Kita tentunya berharap penyelenggara pemilu, seperti KPUD dan bawaslu dari tingkat pusat dan daerah, untuk bersama-sama bekerja dengan baik dan bisa mempertanggungjawabkan pekerjaannya, demi mewujudkan pemilu yang jujur dan adil,” pungkas Riyanta menutup sesi wawancaranya.