Tuesday, 5 Jumadil Awwal 1444 / 29 November 2022

Tuesday, 5 Jumadil Awwal 1444 / 29 November 2022

5 Jumadil Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

NCTzen Membludak di Korean Wave 2022, Banyak yang Pingsan

Kamis 29 Sep 2022 09:12 WIB

Rep: Fergi Nadira Bachruddin/ Red: Partner

.

.

Foto: network /Fergi Nadira Bachruddin
NCT Dream menjadi tamu special performence acara musik Korean wave 2022.

Penonton NCT Dream. Dok: Fergi Nadira
Penonton NCT Dream. Dok: Fergi Nadira

안녕하세여, 여러분들 (Annyeonghaseyo, yeorobundeul)...

NCTzen kalian baik-baik saja kannn...

Tentu ada komentar baik dan buruk dari suasana dan vibes dari pagelaran musik Korean Wave 2022 yang mendatangkan NCT Dream semalam, rabu (28/9/2022).

Setelah penulis tilik dan melihat langsung acara tersebut, banyak NCTzen kecewa dengan penyelenggara yang mengadakan pagelaran musik di tempat yang sangat terbatas, namun jumlah penonton yang hadir membludak.

Renjun, Jeno, Jisung, Chenle dan Jaemin memang tampil sangat memukau di panggung megah Trans Studio Cibubur. Namun tempatnya sangat kecil berbanding jumlah penonton yang hadir.

Banyak penonton yang akhirnya pingsan setelah berdesakan untuk melihat dari dekat sang idola ketika tampil. Juga, banyak dari mereka yang kelelahan karena telah menunggu dari pagi untuk bisa mendapatkan tempat terbaik di venue.

Penonton yang pingsan mendapatkan perawatan oleh tim medis. Dok: Fergi Nadira
Penonton yang pingsan mendapatkan perawatan oleh tim medis. Dok: Fergi Nadira

Elfira (20 tahun) dari Bekasi menceritakan pengalamannya yang sudah bersiap dari pukul 3 pagi. Ia membeli tiket di website TransMedia seharga Rp750 ribu. Namun pengalaman buruk yang ia dapati, bukan malah melihat dengan hati bungah sang idolanya tampil.

"Saya bayar, cuman ngga bisa kemana-mana, datang ke sini sudah jam empat pagi sudah mulai antre, pas acara malah kayak begini, yang bayar ditempatkan jauh dari panggung," katanya kecewa.

Nella (29 tahun) dari Jakarta hanya bisa mengeluh karena hanya bisa melihat NCT Dream dari layar Hape penonton yang merekam penampilan mereka di panggung.

Menurut pantauan penulis, keadaan panggung dan sekitarnya memang sangat membludak. Ditambah para penggemar yang susah diatur sehingga berdesakan.

Pihak penyelenggara pun bersiap siaga dengan tim medisnya untuk membopong penonton yang melambaikan tangan lemas hingga pingsan.

Meski begitu, light stick hijau menyala semangat ketika nama NCT Dream dipekikan oleh MC Indra Herlambang dan Astrid Tiar.

NCT Dream sedang membawakan lagu
NCT Dream sedang membawakan lagu "Beatbox." dok: Fergi Nadira

Yang membuat para penggemar tenang dan bersuka ria adalah NCT Dream berjanji akan kembali menggelar konser tunggal mereka di Indonesia. "Aku tidak bisa beri tahu tanggal pastinya. Tunggu saja, kami pasti kembali," kata Jeno dan disambut teriakan para NCTzen.

Lima personel grup yang hadir, yakni Renjun, Jeno, Jaemin, Chenle, dan Jisung berbincang dengan MC. Ketika ditanya mengenai makanan Indonesia yang ingin dicoba, Jaemin menyebut seblak, sementara Renjun mengatakan mi goreng.

"Aku dengar tren makanan di Indonesia, seblak. Aku mau coba," kata Jaemin.

NCT Dream berbincang dengan para penggemar. dok: Fergi Nadira
NCT Dream berbincang dengan para penggemar. dok: Fergi Nadira

Mereka juga ditanya mengenai pengalaman saat menjajal wahana misteri "KKN di Desa Penari" di salah satu mal kawasan Jakarta Selatan pada Mei lalu. Chenle dan Renjun mengaku dibuat merinding.

Korean Wave 2022 diselenggarakan oleh Transmedia dan disiarkan langsung di Trans Tv dan Trans 7. Selain NCT Dream hadir pula sederet musisi papan atas Indonesia, seperti Raisa, Ari Lasso, Ayu Ting Ting, King Nassar, Fabio Asher, UN1TY, dan Anneth.

Bagaimana pengalaman NCTzen yang lain? yuk ceritakan di komentar ya...

sumber : https://chingudeul.republika.co.id/posts/180230/nctzen-membludak-di-korean-wave-2022-banyak-yang-pingsan
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 

BERITA TERKAIT

 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
hide ads show ads
desktop mobile