Kamis 29 Sep 2022 16:41 WIB

Makan Daging Kambing Bisa Tambah Keperkasaan Pria?

Daging kambing sering dikaitkan dapat tingkatkan keperkasaan pria.

Red: Nora Azizah
Daging kambing sering dikaitkan dapat tingkatkan keperkasaan pria.
Foto: Pixabay
Daging kambing sering dikaitkan dapat tingkatkan keperkasaan pria.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dokter spesialis gizi klinik dari RS Medistra dr. Cindiawaty J. Pudjiadi, MARS, MS, SP.GK menjawab beberapa mitos terkait daging kambing. Salah satunya terkait daging kambing dapat tingkatkan keperkasaan pria.

"Daging kambing itu sumber protein, dan sumber protein itu dibutuhkan untuk menjadikan kita perkasa," ujar Cindy saat dijumpai di Jakarta Pusat, Kamis (29/9/2022).

Baca Juga

Kendati demikian Cindy mengingatkan bahwa sumber protein tidak hanya berasal dari daging saja. Cindy kemudian membenarkan bahwa protein memang bisa membantu pembentukan massa otot sehingga seseorang menjadi tampak lebih perkasa. Namun, kondisi itu bisa didapat tidak secara instan.

"Mikirnya kalau makan kambing, semua naik. Padahal perlu proses dan banyak faktor yang mempengaruhi," tambah Cindy.

Cindy menjelaskan, beberapa zat penting seperti zinc, magnesium, B12 dan arginine bila mengalami defisiensi maka akan berhubungan dengan disfungsi ereksi. Daging kambing selain sebagai sumber protein juga mengandung zat-zat penting tersebut. Namun, bukan hanya kambing yang memiliki nutrien untuk meningkatkan keperkasaan.

"Jadi tidak hanya punya si daging kambing saja. Proses pemenuhannya itu perlu jangka panjang. Jadi nggak langsung instan. Nggak kayak kalau kita minum obat kuat atau apa yang efeknya langsung. Dia perlu proses," papar Cindy.

"Dengan kita menurunkan lemak tubuh kita dan mengonsumsi makanan bergizi lengkap dan seimbang, itu akan jadi terbantu untuk meningkatkan keperkasaan. Jadi bukan serta merta makan daging kambing, langsung perkasa," imbuhnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement