Wednesday, 6 Jumadil Awwal 1444 / 30 November 2022

Wednesday, 6 Jumadil Awwal 1444 / 30 November 2022

6 Jumadil Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Anthony Gordon tak Habis Pikir Tawaran Fantastis Chelsea Untuknya

Kamis 29 Sep 2022 09:56 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Israr Itah

Pemain Everton Anthony Gordon.

Pemain Everton Anthony Gordon.

Foto: AP/Jon Super
Chelsea mengajukan tawaran 60 juta poundsterling (Rp 990 miliar) untuk Anthony Gordon

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Winger Everton, Anthony Gordon, angkat bicara soal kabar tawaran nilai transfer yang disodorkan Chelsea untuk memboyongnya pada awal musim ini. Winger berusia 21 tahun menilai tawaran sebesar 60 juta poundsterling (Rp 990 miliar) sebagai angka yang gila. 

Gordon masuk dalam radar the Blues pada awal musim ini usai performa apik pada sepanjang musim lalu. Meski terbilang baru berusia 21 tahun, Gordon tercatat hanya absen di tiga partai di pentas Liga Primer Inggris musim lalu. 

Baca Juga

Gordon mampu memberikan opsi lain di tengah menurunya performa Richarlison pada musim lalu. Setidaknya tiga kali The Blues dilaporkan mencoba memboyong Gordon. Di dua tawaran pertama, Chelsea siap memberikan nilai transfer sebesar 40 juta poundsterlin dan 45 juta poundsterling. Terakhir, The Blues rela menggelontorkan dana sebesar 60 juta poundsterling buat Everton agar mau melepas Gordon. 

Pemain kelahiran Liverpool itu pun menyebut, besaran tawaran dari Chelsea berada di luar kewajaran. Jebolan akademi The Toffees itu menilai semestinya tidak ada satu pun pesepak bola profesional yang memiliki banderol transfer sebesar 60 juta poundsterling. 

"Namun, itulah wajah sepak bola saat ini. Benar-benar gila (tawaran Chelsea). Sejujurnya, tidak ada pesepak bola yang setara dengan nilai transfer sebesar itu. Kendati begitu, saya tidak akan memandang rendah diri saya," ujar Gordon kepada Standard Sports, Kamis (29/8/2022). 

Tawaran dari Chelsea itu berujung penolakan dari Everton. Manajemen Everton tidak mau kehilangan Gordon, terutama setelah melepas Richarlison ke Tottenham Hotspur pada awal musim ini. Di sisi lain, Gordon pun mengungkapkan tidak pernah memiliki rencana untuk meninggalkan the Toffees pada awal musim ini. 

"Klub ini sudah cukup baik. Ini bukan tepat di mana saya begitu frustrasi sehingga ingin hengkang. Itu bukanlah alasan. Saya tidak pernah begitu berhasrat untuk meninggalkan Everton,'' kata penggawa timnas Inggris U-21 tersebut. 

Gordon, yang dipercaya menggantikan Richarlison sebagai andalan di lini serang Everton, sejauh ini mampu menjawab harapan tersebut. Tampil di tujuh laga dari delapan partai yang dilakoni Everton pada awal Liga Primer Inggris musim ini, Gordon sudah menyumbang dua gol. 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
 
 
 
 
hide ads show ads
desktop mobile