Kamis 29 Sep 2022 17:03 WIB

Pierce Brosnan: Adegan Ikonik Mrs. Doubtfire Hasil Improvisasi Robin Williams

Pierce Brosnan beradu akting dengan Robin Williams di film 'Mrs. Doubtfire'.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Reiny Dwinanda
Mendiang aktor Robin Williams saat memerankan Mrs Doubtfire. Dalam film yang memenangkan nominasi Academy Award itu, Williams beradu akting dengan Pierce Brosnan.
Foto: Dok 20th Century Fox
Mendiang aktor Robin Williams saat memerankan Mrs Doubtfire. Dalam film yang memenangkan nominasi Academy Award itu, Williams beradu akting dengan Pierce Brosnan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktor Pierce Brosnan mengatakan bahwa mendiang aktor Robin Williams mengimprovisasi adegan Mrs. Doubtfire. Ia mengungkapkan salah satu dialog Williams yang paling ikonik dalam film rlisan 1993 itu awalnya tidak ada dalam naskah.

Brosnan menyebut bahwa itu merupakan momen improvisasi yang berhasil masuk ke dalam film. Dalam adegan tersebut, Williams yang memerankan Mrs. Doubtfire melemparkan jeruk nipis ke belakang kepala karakter Brosnan. Tidak mau dipersalahkan, Williams mengatakan kepada Brosnan bahwa itu adalah "run-by fruiting", buah tersebut dilempar orang lain yang sudah kabur.

Baca Juga

"'Itu tidak ada dalam naskahnya," kata Brosnan, dilansir Fox News, Kamis (29/9/2022).

Brosnan memiliki banyak cerita tentang mantan lawan mainnya tersebut. Aktor Mamma Mia itu mengaku sangat bersemangat bekerja dengan Williams.

Brosnan juga masih ingat pertama kali bertemu dengan komedian tersebut. Keduanya pertama kali bertemu saat persiapan pembuatan trailer Mrs. Doubtfire dan Williams sedang dalam proses didandani agar wajahnya menggambarkan karakter Mrs. Doubtfire.

"Saya ingat pergi ke San Francisco pada hari pertama. Saya pergi ke trailer makeup, dan Robin ada di sana dengan kemeja Hawaii, lengan besar berbulu dan celana pendek kargo dengan kaki berbulu, tetapi dia memiliki kepala Mrs. Doubtfire," ujar Brosnan.

Brosnan ingat Williams awalnya menyapa dan memuji penampilannya dengan menggunakan suara karakter Mrs. Doubtfire. Pengalaman dengan Williams di lokasi syuting meninggalkan kesan yang sangat positif bagi Brosnan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement