Kamis 29 Sep 2022 17:04 WIB

Livescore: Babak Pertama, Barito Ditahan Imbang 1-1 oleh Persik

Tim tuan rumah memberikan inisiatif serangan dengan umpan jauh ke pertahanan lawan.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pesepak bola Barito Putera Rafael Feital Da Silva (bawah) berselebrasi bersama rekan timnya usai mencetak gol.
Foto: Antara/Bayu Pratama
Pesepak bola Barito Putera Rafael Feital Da Silva (bawah) berselebrasi bersama rekan timnya usai mencetak gol.

REPUBLIKA.CO.ID, MARTAPURA -- PS Barito Putera ditahan imbang di babak pertama saat menghadapi Persik Kediri pada pekan ke-11 BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Demang Lehman, Martapura, Kamis (29/9/2022) sore WIB. Gol Rafael Silva dari titik putih berhasil membawa Barito unggul tapi gol Renan Silva dari titik putih di menit-menit akhir memberikan hasil 1-1 di babak pertama. 

Tim tuan rumah memberikan inisiatif serangan dengan umpan jauh ke area pertahanan Persik. Tapi laju bola yang mengarah kepada Umanailo yang berlati di sisi kiri serangan masih terlalu keras dan hanya menghasilkan tendangan gawang bagi Persik. 

Baca Juga

Sementara itu Persik mendapat peluang pertama dari situasi tendangan bebas di menit keempat. Tapi tendangan Renan ke kotak penalti berhasil disapu bersih oleh bek dan menjadi serangan balik untuk Barito.

Sejurus kemudian, serangan tuan rumah berhasil mencapai area pertahanan Persik dari sisi kiri. Buyung Ismu mencoba mengotak-atik bola di sisi kanan kotak penalti kemudian melepaskan tembakan ke gawang tapi masih bisa diamankan dengan baik oleh kiper.

Kedua tim sama-sama kesulitan untuk menembus pertahanan lawan. Beberapa upaya dari umpan-umpan pendeng maupun bola-bola panjang masih bisa dipatahkan di area pertahanan. Beberapa percobaan tendangan jarak jauh olah Persik juga masih meleset jauh dari sasaran.

Di menit ke-26 Barito mendapat hadiah penalti setelah Agil Munawar dianggap melanggar Umanailo yang melakukan akselerasi di sisi kanan kotak penalti. Rafael yang menjadi eksekutor tendangan titik putih, berhasil menyarangkan bola ke gawang Persik untuk membawa Barito unggul 1-0.

Persik masih kesulitan untuk menembus pertahanan Barito untuk mengejar ketertinggalan mereka. Di menit ke-39, pergerakan Abiyoso di sisi kanan akhirnya bisa menembus pertahanan Barito. Ia melepaskan umpan tarik kepada Renan Silva dan dilanjutkan dengan tendangan Joanderson dari jarak dekat tapi masih bisa ditepis oleh kiper. 

Di menit-menit akhir babak pertama, Persik mendapat hadiah tendangan penalti setelah Firly dianggap melakukan pelanggaran kepada Krisna Bayu. Renan Silva yang menjadi eksekutor tendangan titik putih berhasil menyelesaikan tugasnya untuk menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

 

 

Susunan pemain kedua tim:

Barito Putera (4-5-1): Nur Halid (kiper); M. Firli, Renan Silva, Bagas Kaffa, Franc Sokoy; Buyung Ismu, Rafi Syahril, Bayu Pradana, Rafael Oliveira, Abrizal Umanailo; Rafael Silva.

Pelatih: Rodney Goncalves

 

 

Persik Kediri: Adi Satrio (kiper); Dany Saputra, Arthur Felix, Yusuf Meilana, Agil Munawar, Vava Mario Yagalo; Renan Silva, Ady Eko, Taufiq, Riyatno Abiyoso; Joanderson.

Pelatih: Divaldo Alves 

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement