Saturday, 2 Jumadil Awwal 1444 / 26 November 2022

Saturday, 2 Jumadil Awwal 1444 / 26 November 2022

2 Jumadil Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

David Seaman Belum Yakin Arsenal Siap Tantang Liverpool dan City Juara Musim Ini

Kamis 29 Sep 2022 10:15 WIB

Rep: Rahmat Fajar / Red: Israr Itah

Para pemain Arsenal

Para pemain Arsenal

Foto: AP/David Cliff
Seaman terkesan dengan cara Arteta melatih Arsena.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Legenda Arsenal David Seaman belum yakin the Gunners siap menantang Liverpool dan Manchester City musim ini meskipun duduk di puncak klasemen sementara Liga Inggris. Meski demikian, Seaman terkesan dengan kinerja Mikel Arteta setelah melihat dari jarak dekat cara dia melatih.

Arsenal mencatatkan enam kemenangan dan satu kekalahan sebelum jeda internasional. Impresifnya penampilan Arsenal pada awal musim tak lepas dari pengaruh pemain barunya yakni Gabriel Jesus dan Oleksandr Zinchenko serta kembalinya William Saliba dari masa peminjaman. 

Baca Juga

Sejumlah fan Arsenal optimistis tim kesayangan mereka menjadi penantang gelar musim ini. Namun berbeda dengan Seaman. Ia tak ikut terlena dengan penampilan bagus Arsenal pada awal musim. Pasalnya, masih banyak laga yang harus dimainkan. Untuk saat ini, Seaman memprediksi Liverpool dan City masih menjadi tim terbaik.

“Apa yang harus mereka tuju adalah sesuatu yang lebih baik dari musim lalu. Dua musim sebelum terakhir kami finis di urutan kedelapan. Itu tidak cukup baik tetapi kami berada dalam transisi dan prosesnya tidak cukup sampai di sana. Musim ini, empat besar dan mungkin piala yang bagus,” ujarnya dilansir dari Express, Kamis (29/9/2022).

Ia menambahkan Liverpool memang mengalami sedikit goncangan tetapi mereka diyakini akan kembali ke jalur yang lebih baik. Pun dengan City akan perlahan menunjukkan wajahnya sebagai tim terbaik di Liga Inggris. Oleh karena itu, Seaman akan menganggap finis di empat besar adalah prestasi bagus Arsenal musim ini.

Skuad Arsenal kini dihuni oleh beberapa pemain berpengalaman yang bagus dan usianya masih cukup muda. Keadaan itu harus dimanfaatkan oleh Arteta. Seamen mengaku telah berlatih dengan beberapa kiper muda Arseal seminggu sekali. Di situ ia melihat apa yang dilakukan Arteta dalam latihan yang dinilai sangat bagus.

“Dia mendapatkan Arsenal karena dia adalah pemain dan kapten di sana. Cara dia menangani situasi [Pierre-Emerick] Aubameyang brilian. Itu adalah cara Arsenal memperlakukannya karena ini adalah klub besar dan tidak ada pemain yang lebih besar dari itu. Dia harus pergi dan kami pindah,” Seaman menegaskan. 

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
 
 
 
 
hide ads show ads
desktop mobile