Kamis 29 Sep 2022 17:38 WIB

Kulusevski Diragukan Tampil di Derby London Utara

Kulusevski mengalami masalah hamstring selepas membela Swedia.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Israr Itah
Pemain Tottenham Hotspur Dejan Kulusevski.
Foto: Nigel French/PA via AP
Pemain Tottenham Hotspur Dejan Kulusevski.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Gelandang serang Tottenham Hotspur Dejan Kulusevski diragukan untuk bisa merumput di edisi perdana derby London Utara musim ini, Sabtu (1/10/2022) malam WIB. Kulusevksi dilaporkan mengalami cedera hamstring kala memperkuat Swedia pada ajang UEFA Nations League, pekan lalu. 

Gelandang serang pinjaman dari Juventus itu tampil dalam dua laga terakhir Swedia, baik saat menyerah 1-4 dari Serbia dan kala ditahan imbang Slovenia 1-1, akhir pekan lalu. Kulusevski sudah kembali ke London usai membela Swedia. Namun, berdasarkan pemeriksaan rutin tim medis Tottenham, gelandang serang berusia 22 tahun itu diduga kuat mengalami cedera hamstring

Baca Juga

"Untuk itu, Kulusevksi diragukan untuk bisa memperkuat Spurs pada laga kontra Arsenal, akhir pekan ini. Tim medis Spurs akan kembali mengevaluasi kondisi Kulusevski sebelum mengambil keputusan soal keterlibatan pemain itu di laga tersebut,'' tulis laporan the Athletic, seperti dilansir Daily Mail, Kamis (29/9/2022). 

Potensi absennya Kulusevski di laga ini dapat digantikan dengan menurunkan Richarlison. Kendati begitu, peran Kulusevski dalam performa impresif Spurs pada awal musim ini tidak dapat dipandang sebelah mata. Eks gelandang serang Atalanta itu dapat menjadi opsi saat The Lilywhites mengalami kebuntuan. 

Dari sembilan laga pada awal musim ini, Kulusevski telah menyumbang satu gol dan tiga assist. Catatan ini menajamkan rekor pemain yang didatangkan Spurs pada pertengahan musim lalu tersebut. Pada paruh kedua musim lalu, Kulusevski berhasil menyumbang lima gol dan delapan assist dari 18 penampilan di pentas Liga Primer Inggris. 

Pada edisi perdana derby London Utara musim ini, Spurs dijadwalkan melawat ke markas Arsenal, Stadion Emirates. Tim besutan Antonio Conte itu berpeluang menggeser The Gunners di puncak klasemen sementara Liga Primer Inggris apabila berhasil membawa pulang tiga angka. Kendati berada di peringkat ketiga, Spurs hanya terpaut satu poin dari Arsenal, yang tengah memimpin klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan koleksi 18 poin dari tujuh laga. Spurs hanya kalah jumlah selisih gol dari Manchester City, yang menempati peringkat kedua. 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement