Monday, 11 Jumadil Awwal 1444 / 05 December 2022

Monday, 11 Jumadil Awwal 1444 / 05 December 2022

11 Jumadil Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Berangkatkan Umrah 870 Warga Tanah Bumbu, Jhonlin Group Imbau Jamaah Jaga Kesehatan

Kamis 29 Sep 2022 13:34 WIB

Red: Gilang Akbar Prambadi

Sebanyak 870 warga Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan berangkat umrah.

Sebanyak 870 warga Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan berangkat umrah.

Foto: Dok. Web
Ibadah umrah akhinya bisa terlaksana setelah sempat tertunda karena pandemi.

REPUBLIKA.CO.ID, TANAH BUMBU – Jhonlin Group memberangkatkan ibadah umrah 870 warga Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan. Kloter pertama 274 orang, dilepas keberangkatannya dari Masjid Al Falah Tanah Bumbu menggunakan delapan bus menuju Bandara Samsudin Noor Banjarmasin pada Rabu (28/9/2022).

“Fii amanillah untuk semua jemaah umrah. Semoga semuanya mendapatkan pahala umrah yang mabrur. Mudah-mudahan semua yang berangkat umrah ini diberikan kelancaran selama perjalanan umrahnya,” kata H Ghimoyo, CEO Jhonlin Group, saat pelepasan kloter pertama. 

Baca Juga

Jemaah umrah kloter kloter pertama di antaranya berasal dari Desa Rantau Panjang, Desa Salimuran dan Desa Mantewe Kecamatan Kusan Hilir. Adapun kloter kedua dan kloter ketiga bakal segera diberangkatkan.

HM Syarif Rafinda selaku, Direksi PT. KAM (Kodeco Agro Mandiri) dan ACL (Agro Cipta Lestari) mengimbau jemaah umrah mengantisipasi cuaca panas di Tanah Suci.

“Tolong jaga kesehatan karena cuaca di sana sangat berbeda. Mari kita doakan Pak Haji Isam agar diberi kesehatan dan dilancarkan usaha beliau. Mari kita bersyukur kepada Allah SWT, semoga ibadah umrah kita lancar dan diberi keberkahan,” kata HM Syarif Rafinda, Direksi KAM (Kodeco Agro Mandiri) dan ACL (Agro Cipta Lestari)

Menurut H Adrizal, GM Jhonlin Security Service, Jhonlin Group berbahagia karena bisa memberangkatkan 870 masyarakat untuk beribadah umrah setelah sempat tertunda karena pandemi Covid-19.

“Alhamdulillah, semoga membawa berkah untuk masyarakat, kita semua dan Jhonlin Group,” ujarnya.

Sementara itu, Amaluddin, Kepala Desa Rantau Panjang mewakili warganya, mengaku begitu bersyukur bisa melaksanakan ibadah umrah.

“Mewakili masyarakat yang diberangkatkan umrah oleh perusahaan, kami mengaku bersyukur dan senang karena mimpi kami menjadi kenyataan. Kami sangat terharu karena diberikan kemudahan untuk dapat melaksanakan ibadah umrah. Semoga Pak Haji Isam dan keluarga diberi kesehatan dan dilancarkan rezeki," katanya.

Hal senanda disampaikan Hengky Irawan, Kepala Desa Mantewe.

“Kami sangat senang dan bahagia sekali. Saya mewakili teman-teman Mantewe berterima kasih kepada Bapak H Andi Samsudin Arsyad atas segala kebaikannya,” kata Hengky.

Ahdiah, warga Desa Salimuran, mengaku sangat terharu. 

“Pastinya kami sangat senang bisa berangkat umrah gratis. Terima kasih buat Pak Haji Isam karena kami sudah diberangkat umrah. Semoga ke depan Jhonlin Group semakin sukses,” kata Ahdiah.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
 
 
 
 
hide ads show ads
desktop mobile