Wednesday, 13 Jumadil Awwal 1444 / 07 December 2022

Wednesday, 13 Jumadil Awwal 1444 / 07 December 2022

13 Jumadil Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Lokasi Pembukaan MTQ Nasional Mampu Tampung 3.400 Tamu

Kamis 29 Sep 2022 12:57 WIB

Red: Ani Nursalikah

Wakil Menteri Agama, Zainut Tauhid Saadi di Banjarmasin, Kamis ( 15/08/2022) meresmikan penyelanggaraan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke XXIX Tingkat Nasional di Provinsi (Pemprov) di Kalimantan Selatan (Kalsel) pada tanggal 10-19 Oktober 2022. Lokasi Pembukaan MTQ Nasional Mampu Tampung 3.400 Tamu

Wakil Menteri Agama, Zainut Tauhid Saadi di Banjarmasin, Kamis ( 15/08/2022) meresmikan penyelanggaraan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke XXIX Tingkat Nasional di Provinsi (Pemprov) di Kalimantan Selatan (Kalsel) pada tanggal 10-19 Oktober 2022. Lokasi Pembukaan MTQ Nasional Mampu Tampung 3.400 Tamu

Foto: istimewa
MTQ Nasional ke-29 digelar pada 10-19 Oktober 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, BANJARMASIN -- Pemerintah Kalimantan Selatan menyiapkan lokasi utama pembukaan gelar Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Nasional ke-29 di Kiram Park, Kabupaten Banjar pada 10-19 Oktober 2022 dengan kapasitas 3.400 tamu.

"Dalam perencanaan pembukaan, disiapkan untuk 3.400 tamu dan kafilah seluruh Indonesia di venue utama," ujar Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kalsel HM Muslim, Kamis (29/9/2022).

Baca Juga

Sesuai arahan Gubernur, lokasi utama pembukaan yang akan dihadiri langsung Presiden Joko Widodo tersebut sudah harus siap secepatnya. Muslim menambahkan, untuk menunjang informasi, ia juga telah mengeluarkan aplikasi informasi banua bernama SmartKalsel, yang berfungsi memudahkan para kafilah serta para tamu yang hadir pada MTQ Nasional.

"Selain itu, kami juga mempunyai media center untuk para wartawan dalam peliputan, sebagai corong menyampaikan informasi MTQ pada publik," katanya.

Kepala Bagian Komunikasi Pimpinan Setdaprov Kalsel Widi Gunawan mengatakan momentum MTQ Nasional ini juga akan dijadikan peluang untuk mengenal pesona Kalimantan Selatan ke seluruh Indonesia seperti pariwisata, kuliner, kerajinan, budaya, kesenian hingga UMKM.

"Kita sudah berdiskusi dengan Pak Gubernur, beliau berharap ajang ini tidak hanya dinikmati oleh Kafilah, tapi bagaimana juga bisa dinikmati oleh masyarakat yang datang ke Kalsel," ucapnya.

Widi menambahkan, untuk memudahkan masyarakat menonton langsung dan tidak terganggu akan penuhnya animo yang menyaksikan MTQ, Gubernur juga menginstruksikan menyiapkan beberapa titik videotron di sekitar 300-400 meter dari panggung utama. Sehingga, semua bisa menyaksikan aneka lomba MTQ dan juga siaran langsung streaming melalui YouTube.

Adapun lokasi perlombaan MTQ Nasional ke-29 tersebar di tiga daerah, yakni Kabupaten Banjar, Kota Banjarbaru, dan Kota Banjarmasin. Lokasi utama di Kiram Park, Masjid Agung Al-Karomah Martapura Kabupaten Banjar, Masjid Bambu KH Abdul Qadir Hasan Kabupaten Banjar, Masjid Nurul Iman Kota Banjarbaru, aula serba guna Masjid Raya Sabilal Muhtadin Banjarmasin.

Selanjutnya di Masjid Jami Banjarmasin, perkantoran Pemprov Kalsel di Kota Banjarbaru, Asrama Haji Embarkasi Banjarmasin di Kota Banjarbaru, auditorium Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Banjarmasin di Kota Banjarbaru, Institut Agama Islam Martapura Kabupaten Banjar, dan Madrasah Tahfiz Darussalam Martapura Kabupaten Banjar.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
 
 
 
 
hide ads show ads
desktop mobile