Monday, 11 Jumadil Awwal 1444 / 05 December 2022

Monday, 11 Jumadil Awwal 1444 / 05 December 2022

11 Jumadil Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Segera Habis Kontraknya di City, Ilkay Gundogan Jadi Target Barcelona

Kamis 29 Sep 2022 14:07 WIB

Rep: Fitrianto/ Red: Gilang Akbar Prambadi

 Ilkay Guendogan dari Manchester City beraksi selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester City dan West Ham United di Manchester, Inggris, 28 November 2021.

Ilkay Guendogan dari Manchester City beraksi selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester City dan West Ham United di Manchester, Inggris, 28 November 2021.

Foto: EPA-EFE/TIM KEETON
Barcelona terus memperkuat lini tengah mereka.

REPUBLIKA.CO.ID, KATALUNYA -- Barcelona mengawasi dengan cermat situasi kontrak gelandang Manchester City Ilkay Gundogan, menurut sebuah laporan.

Pemain internasional Jerman akan menjadi agen bebas pada akhir musim setelah memasuki tahun terakhir kontraknya dengan juara Liga Premier.

Baca Juga

Gundogan tetap menjadi bagian integral dari tim Pep Guardiola terlepas dari situasi kontraknya, dengan mencetak dua gol dan satu assist dalam tujuh pertandingan Liga Premier musim ini.

Pemain berusia 31 tahun itu mengisyaratkan awal tahun ini bahwa dia akan siap untuk menandatangani kontrak baru di Etihad, meskipun dia juga mengakui bahwa dia berharap untuk memulai lebih banyak pertandingan besar untuk The Citizens.

"Kami akan duduk bersama pada waktunya dan bertukar ide dan rencana kami, dan kemudian kami akan melihat apa yang keluar dari itu," kata Gundogan kepada Kicker.

“Dari segi sepak bola, tentu saja masih tidak ada alamat yang lebih baik dari Manchester City di bawah Pep Guardiola, dan saya pikir itu tidak akan berubah dalam beberapa tahun ke depan," imbuhnya.

"Tentu saja, saya ingin bermain sedikit lebih lama dalam satu atau dua pertandingan penting selama beberapa bulan terakhir. Itu bukan rahasia. Saya adalah pemain yang selalu ingin bermain." ujarnya menambahkan.

Namun, Gundogan akan dapat bernegosiasi dengan klub asing mulai Januari, dan menurut Sport, gelandang tersebut masih menjadi target Barcelona.

Jika raksasa Catalan tidak dapat menarik Bernardo Silva dari Etihad, diklaim bahwa mereka akan mengalihkan perhatian mereka ke rekan setimnya Gundogan.

Man City seharusnya mengejar rekor biaya sebesar 89 juta poundsterling jika mereka ingin berpisah dengan Silva, dan Barcelona hanya akan mempertimbangkan kepindahan Gundogan jika kepindahan pemain internasional Portugal itu gagal.

Laporan tersebut menambahkan bahwa Gundogan belum membuat keputusan tentang masa depannya, tetapi juara Liga Premier akan menerima tawaran jika menjadi jelas bahwa dia tidak memiliki keinginan untuk tetap di klub.

Mantan pemain Borussia Dortmund itu telah mencetak 51 gol dan 34 assist dalam 263 pertandingan untuk Man City sejak tiba pada 2016, memenangkan empat gelar Liga Premier, satu Piala FA, dan empat Piala EFL pada waktu itu.

Barcelona memperkuat lini tengah mereka selama musim panas dengan penandatanganan Franck Kessie sebagai agen bebas, sementara Gavi dan Pedri telah memantapkan diri mereka sebagai starter reguler bersama Sergio Busquets - menurunkan peran Frenkie de Jong.

Namun, Busquets juga telah memasuki tahun terakhir kontraknya di Camp Nou dan diperkirakan akan pergi pada akhir musim, yang akan membuat Barcelona memasuki pasar untuk mencari penggantinya.

Martin Zubimendi dari Real Sociedad dianggap sebagai target utama Xavi untuk menggantikan Busquets, dan pemain kunci Barcelona itu baru-baru ini membicarakan kualitas rekan senegaranya di tengah spekulasi.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
 
 
 
 
hide ads show ads
desktop mobile