Wednesday, 13 Jumadil Awwal 1444 / 07 December 2022

Wednesday, 13 Jumadil Awwal 1444 / 07 December 2022

13 Jumadil Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Tangguhkan Perekrutan, Meta Peringatkan Karyawan Kemungkinan PHK

Kamis 29 Sep 2022 23:17 WIB

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Ani Nursalikah

Facebook mengubah nama perusahaannya menjadi Meta Platform Inc. Tangguhkan Perekrutan, Meta Peringatkan Karyawan Kemungkinan PHK

Facebook mengubah nama perusahaannya menjadi Meta Platform Inc. Tangguhkan Perekrutan, Meta Peringatkan Karyawan Kemungkinan PHK

Foto: AP Photo/Tony Avelar
Meta diam-diam mengizinkan karyawan pergi dibandingkan melakukan PHK formal.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Seperti banyak industri lainnya, sektor teknologi telah merasakan tekanan dari perlambatan ekonomi global tahun ini. Menurut laporan pada bulan Mei, Meta akan memperlambat penerimaan karyawan baru tahun ini. Sekarang, Bloomberg melaporkan Meta telah menunda semua perekrutan.

CEO Mark Zuckerberg memberi tahu staf kemungkinan ada lebih banyak restrukturisasi dan perampingan karyawan. "Saya berharap ekonomi dapat lebih stabil sekarang, tetapi dari apa yang kami lihat sepertinya belum sehingga kami ingin merencanakan hal yang agak konservatif," kata Zuckerberg.

Baca Juga

Menurut Bloomberg, perusahaan berencana mengurangi anggaran untuk sebagian besar timnya. Zuckerberg menyerahkan keputusan jumlah pegawai di tangan para pemimpin tim. Tindakan tersebut mencakup memindahkan karyawan ke tim lain dan tidak mempekerjakan pengganti untuk karyawan yang pergi.

“Rencana kami adalah terus mengurangi pertumbuhan jumlah karyawan selama tahun depan. Banyak tim akan menyusut sehingga kami dapat mengalihkan energi ke area lain. Saya ingin memberi para pemimpin kami kemampuan untuk memutuskan dalam tim mereka saat harus menggandakan dan merestrukturisasi tim,” kata Zuckerberg, dilansir Engadget, Jumat (30/9/2022).

Dalam laporan pendapatan, Meta mengungkapkan pada kuartal April-Mei, pendapatannya turun satu persen dari tahun ke tahun. Ini adalah pertama kalinya perusahaan melaporkan penurunan pendapatan.

Kabar tentang pembekuan perekrutan terkait dengan laporan dari pekan lalu menunjukkan Meta diam-diam mengizinkan karyawan pergi dari perusahaan dibandingkan melakukan PHK formal. Pada bulan Juli, perusahaan meminta kepala tim untuk mengidentifikasi kinerja rendah sebelum kemungkinan perampingan pegawai. Perusahaan telah memotong biaya di bidang lain, seperti memotong kontraktor dan mematikan beberapa proyek di divisi Meta Reality Labs. 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
hide ads show ads
desktop mobile