Jumat 30 Sep 2022 07:24 WIB

Mane dikabarkan tidak Bahagia di Muenchen, Ini Reaksi Salihamidzic

Salihamizic memberikan dukungan moril pada Mane

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar
Pemain Bayern Muenchen Sadio Mane
Foto: AP/Matthias Schrader
Pemain Bayern Muenchen Sadio Mane

REPUBLIKA.CO.ID, MUENCHEN -- Direktur Olahraga Bayern Muenchen, Hasan Salihamizic merespons isu terkini terkait Sadio Mane. Belakangan Mane dikabarkan tidak bahagia di Allianz Arena.

Ia baru saja bergabung dengan Muenchen. Setelah bergelimang prestasi di Liverpool, penyerang asal Senegal itu mencari tantangan baru. Rupanya ia tidak otomatis menemukan kenyamanan di FC Hollywood.

Statistik menunjukkan Mane mengalami penurunan. Sosok yang juga pernah berkostum Southampton itu belum mencetak gol dalam lima pertandingan terakhir. Hitungannya dari berbagai ajang.

Salihamizic memberikan dukungan morel pada Mane. Terutama setelah sang penyerang dihantam kritikan baru-baru ini. Ia menegaskan, pihak klub akan selalu membantu pemain tersebut untuk beradaptasi dengan kehidupan di Jerman.

"Sadio butuh sedikit waktu. Dia harus membiasakan diri dengan Bundesliga, tapi dia akan melakukannya," kata tokoh berkebangsaan Bosnia anda Herzegovina, dikutip dari 90min.com, Jumat (30/9).

Salihamizic mengaku menjalin komunikasi secara teratur dengan Mane. Pada intinya ia memahami apa yang terjadi.  Ia menceritakan pengalamannya. 

Kurang lebih sama dengan apa yang dialami jagoan Senegal itu. Pada masa lalu, sang direktur hengkang dari Muenchen dan bergabung dengan Juventus. Ia mencoba mempelajari segala sesuatu di Bianconeri dan Italia.

"Saya tahu bagaimana rasanya menjadi pendatang baru di sebuah tim, di negara yang berbeda, di kota yang berbeda, dalam budaya yang sedikit berbeda.

"Sadio sedang dalam proses ini," ujar Salihamizic.

Ia optimistis striker 30 tahun itu akan kembali menemukan ketajaman seperti biasanya. Menurutnya, Mane tetap menjadi salah satu pemain terbaik dunia. 

 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement