Jumat 30 Sep 2022 07:48 WIB

Enggan Liburan, Arthur Pilih Berlatih dengan Tim U-21 Liverpool 

Dia bisa saja mendapat libur sepekan, tetapi dia tidak menginginkan itu

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar
Arthur Melo
Foto: EPA-EFE/HUGO DELGADO
Arthur Melo

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Arthur Melo menunjukkan keseriusan untuk berkembang bersama Liverpool. Di sela-sela jeda internasional, ia tetap berlatih keras.

Ia tidak dipanggil tim nasional Brasil pada beberapa laga uji coba terbaru. Sebenarnya, pihak the Reds memberikan sang gelandang  kesempatan untuk berlibur.

Namun sosok yang dipinjam dari Juventus itu memilih beraktivitas dengan tim muda merseyside merah.

"Dia bisa saja mendapat libur sepekan, tetapi dia tidak menginginkan itu," kata pelatih Liverpool U-21, Barry Lewtas, dikutip dari Football Italia, Jumat (30/9).

Menurut Lewtas, Arthur menunjukkan sikap positif. Sebuah profesionalisme berkelas. Eks Barcelona itu ingin mencapai level kebugaran ideal.

Arthur bergabung dengan Liverpool pada penghujung bursa transfer musim panas 2022. The Reds mengeluarkan 4,5 juta euro demi meminjam yang bersangkutan dari Juve. Raksasa Inggris memiliki opsi membeli jebolan akademi Gremio secara permanen.

Itu tergantung penampilan yang bersangkutan dalam beberapa bulan ke depan. Jika aksinya memuaskan pelatih Juergen Klopp maka ia akan terus bertahan di Anfield.

Apabila skenario tersebut menjadi kenyataan, the Reds harus mengeluarkan dana tambahan sebesar 37,5 juta euro untuk membeli gelandang tersebut.

Sebelumnya, Arthur membela Juve dalam 63 pertandingan. Hitungannya dari berbagai ajang. Selama periode tersebut, ia hanya mencetak satu gol.

Ia mengalami kesulitan selama bermarkas di Allianz Stadium, Sosok 26 tahun itu lebih banyak turun dari bangku cadangan. Teranyar, yang bersangkutan tidak masuk rencana pelatih Massimiliano Allegri.

Itu yang menjadi alasan terkuat mengapa si Nyonya Tua mengirim Arthur ke Inggris. Sebuah keputusan terbaik untuk semua pihak.

 

 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement