Wednesday, 6 Jumadil Awwal 1444 / 30 November 2022

Wednesday, 6 Jumadil Awwal 1444 / 30 November 2022

6 Jumadil Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Jalani Operasi Paha, Emile Smith Rowe Absen Bela Arsenal Sampai Desember

Jumat 30 Sep 2022 01:59 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Muhammad Akbar

Emile Smith Rowe dari Arsenal merayakan setelah mencetak 1-0 selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Arsenal FC dan Tottenham Hotspur di London, Inggris, 26 September 2021.

Emile Smith Rowe dari Arsenal merayakan setelah mencetak 1-0 selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Arsenal FC dan Tottenham Hotspur di London, Inggris, 26 September 2021.

Foto: EPA-EFE/Facundo Arrizabalaga
Arsenal memutuskan untuk mengoperasi Smith Rowe

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON --Arsenal mengumumkan bahwa Emile Smith Rowe harus menjalani operasi pada cedera pangkal pahanya.

Operasi itu akan membuat Smith Rowe absen hingga Desember. Pemain internasional Inggris itu diganggu oleh masalah kebugaran di paruh kedua musim lalu. 

Akibatnya, ia kehilangan tempat di tim utama dan digantikan Gabriel Martinelli. Smith Rowe telah menjadi bagian dari tim the Gunners dalam musim 2022/23. Ia masuk sebagai pemain pengganti saat dikalahkan Manchester United 3-1.

Smith Rowe kemudian melewatkan kemenangan 3-0 Arsenal atas Brentford sebelum jeda internasional, dan tidak dipanggil oleh tim nasional Inggris.

Manajer Mikel Arteta juga mengakui kalau Smith Rowe telah berurusan dengan masalah pangkal paha selama beberapa bulan terakhir. Hal tersebut membuatnya terbatasi untuk latihan dan penampilannya pada pertandingan.

Setelah konsultasi dengan spesialis, Arsenal memutuskan untuk mengoperasi Smith Rowe untuk memperbaiki tendon yang rusak di pangkal pahanya.

''Operasi yang sukses ini berlangsung di London dalam beberapa hari terakhir dan program rehabilitasi Emile sudah berjalan. Kami berharap Emile akan kembali berlatih penuh pada Desember."

"Semua orang di klub sekarang akan mendukung dan bekerja keras dengan Emile untuk membawanya kembali ke lapangan sesegera mungkin,'' jelas Arsenal dalam sebuah pernyataan, dikutip dari Sportsmole, Jumat (30/9).

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
 
 
 
 
hide ads show ads
desktop mobile