Saturday, 16 Jumadil Awwal 1444 / 10 December 2022

Saturday, 16 Jumadil Awwal 1444 / 10 December 2022

16 Jumadil Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Kirim Video Menari, Neymar Dukung Bolsonaro Jadi Presiden Brasil

Jumat 30 Sep 2022 03:02 WIB

Red: Muhammad Akbar

Reaksi Neymar saat pertandingan persahabatan antara Brasil dan Korea Selatan di Stadion Piala Dunia Seoul di Seoul, Kamis, 2 Juni 2022.

Reaksi Neymar saat pertandingan persahabatan antara Brasil dan Korea Selatan di Stadion Piala Dunia Seoul di Seoul, Kamis, 2 Juni 2022.

Foto: AP Photo/Lee Jin-man
Neymar memposting video dirinya menari dengan lagu kampanye pro-Bolsonaro

REPUBLIKA.CO.ID, RIO DE JANEIRO --Presiden Brasil Jair Bolsonaro mendapat dukungan untuk pencalonannya kembali dari superstar sepak bola Neymar yang memposting video dirinya menari dengan lagu kampanye pro-Bolsonaro yang diposting di TikTok.

Sambil nyengir, striker Paris Saint-Germain dan Brasil yang bisa dibilang selebritas terkenal di Brasil itu menunjukkan angka 22 yang menjadi nomor pemilu Bolsonaro , dengan jarinya saat ia mengayunkan jingle dansa elektronik.

Kejadian itu terjadi tiga hari sebelum petahana dari sayap kanan itu bertarung melawan calon presiden dari sayap kiri, mantan presiden Luiz Inacio Lula da Silva. "Pilih, pilih, dan tekan nomor 22, itu Bolsonaro," bunyi lagu itu, merujuk mesin pemungutan suara elektronik Brasil yang menurut sang presiden penuh penipuan.

Bolsonaro tidak membuang waktu untuk meretweet dukungan Neymar ini. Pesepak bola berusia 30 tahun itu sebelumnya tidak ikut serta dalam pemilu Minggu di mana Lula memimpin jajak pendapat.

Tapi dia mengirim pesan video kepada Bolsonaro tiga hari kemudian setelah sang presiden mengunjungi yayasan amal anak-anak milik pesepakbola itu.

"Halo, Presiden Bolsonaro... Saya ingin mengucapkan terima kasih atas kunjungan Anda yang luar biasa," kata Neymar dalam Instagram setelah Bolsonaro mengunjungi Neymar Jr. Institute, sebuah organisasi nirlaba yang didirikan bintang sepak bola itu pada 2014.

Ini menjalankan program pendidikan, budaya, dan olahraga untuk 3.000 anak-anak kurang mampu.

Pendukung Bolsonaro memakai jersey kuning-hijau tim nasional Brasil sebagai simbol dukungan untuk presiden, bersama dengan bendera Brasil. Baik Bolsonaro maupun Neymar vokal menampilkan sikap kekristenan mereka.

sumber : antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
 
 
 
 
hide ads show ads
desktop mobile