Wednesday, 6 Jumadil Awwal 1444 / 30 November 2022

Wednesday, 6 Jumadil Awwal 1444 / 30 November 2022

6 Jumadil Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Gabriel Jesus Sebut Bisa Bermain Merdeka di Bawah Mikel Arteta

Jumat 30 Sep 2022 03:20 WIB

Red: Muhammad Akbar

Striker Arsenal, Gabriel Jesus.

Striker Arsenal, Gabriel Jesus.

Foto: Republika.
Jesus mengatakan di City, itu berbeda. Striker tidak banyak menyentuh bola

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pemain depan Arsenal Gabriel Jesus mengaku merasa "merdeka" bermain di bawah Mikel Arteta dan mengaku meninggalkan Manchester City musim panas ini karena membutuhkan perubahan setelah lima tahun di Stadion Etihad di bawah asuhan Pep Guardiola.

Jesus bergabung dengan Arsenal dari City dalam nilai transfer 45 juta poundsterling setelah gagal menjadi pemain reguler dalam tim utama juara Liga Premier itu.

Pemain timnas Brasil itu menjadi starter dalam separuh musim lalu bersama City dan biasanya dipasang sebagai penyerang sayap mengingat Guardiola lebih memilihnya sebagai false-nine.

"Masalahnya, cara (Guardiola) memahami sepak bola dan apa yang dia inginkan," kata Jesus kepada ESPN Brazil.

"Jadi terserah Anda mau menerimanya atau tidak. Jika Anda tidak menerimanya, 'terima kasih' dan sudahlah cari tantangan lain saja."

"Saya menerimanya untuk sementara waktu, tetapi ada saatnya ketika saya bilang 'Saya menginginkan hal lain untuk saya sendiri.' Saya berterima kasih kepada dia, 'terima kasih untuk semuanya,' dia paham, dan selesai."

“Di City, itu berbeda. Striker tidak banyak menyentuh bola, Anda melihat ini dengan menonton pertandingan mereka. Dan, ketika saatnya menyentuh bola, itu bukan striker, melainkan gelandang terdekat. Oke, baiklah. Jadi, saya putuskan untuk berubah."

Jesus membuat awal yang mengesankan di Emirates dengan mencetak empat gol dan tiga assist untuk tim Arsenal yang menduduki puncak klasemen Liga Premier setelah tujuh pertandingan.

Pemain berusia 25 tahun itu memuji gaya permainan Arteta yang sebelumnya melatih Jesus saat menjadi asisten Guardiola di Man City.

“Saya banyak berbicara dengan Arteta tentang gaya Arsenal,” tambah Jesus. "Dia tahu saya, saya tahu dia, saya paham apa yang dia inginkan dari saya. Kini, saya bebas di lapangan, bermain sepak bola dengan senyum di wajah saya dan berusaha melakukan yang terbaik sepanjang waktu."

Arsenal dan Jesus akan berusaha melanjutkan awal bagus ketika menghadapi Tottenham dalam derby London utara esok Sabtu.

"Semua pemain membicarakan derby itu," kata Jesus. “Saya memiliki beberapa pengalaman derby, seperti ketika saya bermain untuk Palmeiras, City dan Brasil. Jadi, saya tahu apa itu derby."

sumber : antara
Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
 
 
 
 
hide ads show ads
desktop mobile