Thursday, 7 Jumadil Awwal 1444 / 01 December 2022

Thursday, 7 Jumadil Awwal 1444 / 01 December 2022

7 Jumadil Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Eksplorasi Kecanggihan Pemindai Masa Kini

Jumat 30 Sep 2022 04:15 WIB

Rep: Vidita/ Red: Partner

.

.

Foto: network /Vidita
Mesin pemindai yang mumpuni, dapat membuat proses operasional makin hemat waktu dan efisien.

Dok Fujitsu
Dok Fujitsu

Hingga saat ini, lebih dari 13 juta pemindai gambar telah dikirimkan ke seluruh dunia. Diperkirakan, upaya untuk mengejar efisiensi organisasi pun terus berlanjut di era yang makin agresif dalam upaya adopsi teknologi.

“Kami melihat kebutuhan akan mesin pemindai dari masa ke masa semakin meningkat, fitur-fitur pun harus terus dikembangkan agar sesuai dengan kebutuhan pengguna," ujar Presiden Direktur Fujitsu Indonesia, Atsushi Kawashima, di Jakarta. Hal ini, lanjut Kawashima, yang mendasari Fujitsu untuk terus berinovasi menyematkan teknologi dalam setiap produknya.

Dengan tujuan, agar setiap produk yang ada di tangan pengguna dapat mendukung kebutuhan pekerjaan, bukan hanya sebatas pelengkap alat kerja. Pada Kamis (29/9/2022), Fujitsu meluncurkan delapan model baru pemindai gambar komersial dalam "Seri fi". Rangkaian ini, terdiri dari empat model ADF(1), “fi-8190”, “fi-8170”, ”fi-8150” dan ”fi-8150U”, dan empat model yang dilengkapi flatbed, yakni “fi-8290”, fi -8270", "fi-8250" dan "fi-8250U".

Kedelapan seri pemindai yang dirilis ini juga sudah memenuhi ketentuan Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) sesuai aturan pemerintah untuk mewujudkan kemandirian sektor industri dalam negeri. “Sertifkat TKDN akan memberikan keuntungan bagi Fujitsu. Karena dengan sertifikat ini produk pemindai kami akan lebih terserap dalam pengadaan barang dan jasa pemerintah, yang mewajibkan penggunaan produk dalam negeri." tambah Kawashima.

Perkembangan Fitur

Saat ini, teknologi mesin pemindai pun terus mengalami perkembangan signifikan. Beberapa fitur yang dimiliki oleh rangkaian pemindai terbaru saat ini, antara lain:


Dok Fujitsu
Dok Fujitsu

Memindai dalam volume besar

Saat ini, pemindaian dapat dilakukan hingga volume 100 lembar sekaligus. Hal ini dimungkinkan dengan baki berkapasitas besar.

Selain itu, mesin pemindai saat ini juga dikombinasikan dengan pemindaian berkecepatan tinggi hingga 90 lembar per menit. Sehingga mampu menghemat waktu dengan mencegah kesalahan pengumpanan dan interupsi di tengah pemindaian.

Mendukung berbagai macam dokumen

Mesin pemindai saat ini, dapat mengakomodir kebutuhan memindai berbagai dokumen. Mulai dari, paspor hingga pembukuan bank.

Selain itu, ada pula mode umpan manual yang memungkinkan pembacaan formulir salinan, kertas yang direkatkan, dan dokumen dua kali lipat ukuran A3.

Paspor atau buklet dengan ketebalan hingga tujuh mili meter pun kini juga dapat dibaca, tanpa perlu repot menjepitnya di antara lembar pembawa.

Mencegah gambar cacat

Dengan fungsi Overscan Control, mesin pemindai terbaru, dapat mendeteksi ujung dokumen yang ditempatkan untuk pemindaian. Sehingga pemindaian dimulai dan selesai pada waktu yang optimal.

Fungsi ini juga dapat mengenali seberapa miring dokumen dan memperluas margin pemindaian agar sesuai dengan seluruh dokumen. Dengan demikian, memastikan data gambar yang akurat tanpa cacat.

sumber : https://digitaldonat.republika.co.id/posts/180377/eksplorasi-kecanggihan-pemindai-masa-kini
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 

BERITA TERKAIT

 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
hide ads show ads
desktop mobile