Wednesday, 13 Jumadil Awwal 1444 / 07 December 2022

Wednesday, 13 Jumadil Awwal 1444 / 07 December 2022

13 Jumadil Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Tingkatkan Kualitas Pendidikan, Ratusan Guru Ikuti Pelatihan Suprarasional

Jumat 30 Sep 2022 10:37 WIB

Red: Hiru Muhammad

Dr. Raden Ridwan Hasan Saputra selaku Inspirator Suprarasional sekaligus Presiden Direktur Klinik Pendidikan MIPA kembali ditunjuk untuk menjadi pembicara Pelatihan Suprarasional yang diselenggarakan di Pesantren Hidayatullah Al-Iman Kebumen Jawa Tengah pada Kamis, (29/09/2022).

Dr. Raden Ridwan Hasan Saputra selaku Inspirator Suprarasional sekaligus Presiden Direktur Klinik Pendidikan MIPA kembali ditunjuk untuk menjadi pembicara Pelatihan Suprarasional yang diselenggarakan di Pesantren Hidayatullah Al-Iman Kebumen Jawa Tengah pada Kamis, (29/09/2022).

Foto: istimewa
Para guru mendapat motivasi untuk menjadi guru hebat, sejahtera, banyak karya.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR--Dr. Raden Ridwan Hasan Saputra selaku Inspirator Suprarasional sekaligus Presiden Direktur Klinik Pendidikan MIPA kembali ditunjuk untuk menjadi pembicara Pelatihan Suprarasional yang diselenggarakan di Pesantren Hidayatullah Al-Iman Kebumen Jawa Tengah pada Kamis, (29/09/2022).

Tak hanya menjadi pembicara untuk pelatihan suprarasional guru Pesantren Hidayatullah Al-Iman, di hari yang sama Ridwan juga diberi kesempatan untuk membagikan ilmu suprarasionalnya kepada ratusan guru Muhammadiyah Kabupaten Kebumen di Universitas Muhammadiyah Gombong (UNIMUGO), Jawa Tengah.

Baca Juga

Dalam dua kegiatan tersebut, Ridwan memotivasi para guru dan mengungkap rahasia untuk bisa menjadi guru hebat, sejahtera, dan banyak karya yang merupakan tema pada pelatihan kali ini.

Menurut Miskun, Kepala Sekolah SD Muhammadiyah Kebumen sekaligus Ketua Forum Guru Membaca Kabupaten Kebumen, mendapatkan Pelatihan Suprarasional dari Ridwan merupakan suatu kesempatan luar biasa. 

"Alhamdulillah para guru Muhammadiyah bisa mengikuti kegiatan seminar pendidikan bersama Pak Ridwan dengan materi yang sangat luar biasa. Kami berharap para guru se-Kabupaten Kebumen bisa mengembangkan nilai-nilai spiritual dalam membangun sekolah dan meningkatkan kapasitas diri sebagai insan pendidikan terutama di dalam mengelola pendidikan Muhammadiyah," tutur Miskun.

Di sisi lain, KH Akhmad Yunus Direktur Pesantren Hidayatullah Yayasan Al-Iman Kebumen Jawa Tengah memiliki alasan tersendiri mengundang Ridwan untuk menjadi pembicara pada Pelatihan Suprarasional.

"Sangat senang bisa mengundang Pak Ridwan untuk memberikan ilmu-ilmu suprarasionalnya kepada guru-guru Yayasan Al-Iman. Saya berharap nantinya dengan ilmu bermanfaat yang diberikan Pak Ridwan bisa meningkatkan kualitas para guru," ucap KH. Akhmad Yunus.

Menariknya pada kedua pelatihan ini, Ridwan membagikan ilmunya tanpa mengharapkan imbalan apa pun. Bahkan, Ridwan bersedia untuk menjadi motivator dan berbagi ilmu yang dimiliki kepada para guru di seluruh Indonesia. 

Ingin mendapatkan manfaat yang sama dan mengikuti berbagai pelatihan dari Ridwan Hasan Saputra Raih kesempatan untuk mendapatkan ilmu yang bermanfaat dari Ridwan Hasan Saputra. Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi nomor 0812-8188-2562.

 

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
hide ads show ads
desktop mobile