Thursday, 14 Jumadil Awwal 1444 / 08 December 2022

Thursday, 14 Jumadil Awwal 1444 / 08 December 2022

14 Jumadil Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Pelajar Madrasah Sukabumi Borong Medali di Ajang Olimpiade Siswa Prestasi Nasional

Jumat 30 Sep 2022 14:00 WIB

Rep: riga nurul iman/ Red: Hiru Muhammad

Empat orang pelajar Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Kota Sukabumi meraih prestasi terbaik dalam ajang Olimpiade Siswa Prestasi Akademik Nasional (OSPAN) 2022

Empat orang pelajar Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Kota Sukabumi meraih prestasi terbaik dalam ajang Olimpiade Siswa Prestasi Akademik Nasional (OSPAN) 2022

Foto: istimewa
Ajang ini untuk siap bersaing pada momen OSN dari pusat prestasi nasional.

REPUBLIKA.CO.ID,SUKABUMI--Pelajar Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Kota Sukabumi meraih prestasi terbaik dalam ajang Olimpiade Siswa Prestasi Akademik Nasional (OSPAN) 2022. Di mana empat orang siswa di sekolah tersebut meraih medali emas, perak dan perunggu dalam bidang biologi.

Informasi yang diperoleh OSPAN merupakan ajang olimpiade sains berskala nasional yang telah mendapatkan izin dari Kemenkumham dengan No AHU: AHU-0010055-AH.01.04 tahun 2022. Ajang ini untuk siap bersaing pada momen OSN dari pusat prestasi nasional.

Baca Juga

'' Alhamdulillah ada empat orang siswa meraih medali dalam ajang OSPAN 2022,'' ujar Kepala Madrasah MAN 1 Kota Sukabumi, Badru Tamam kepada Republika, Jumat (30/9/2022). Rinciannya medali emas bidang biologi diraih Satria Ananda Utama, medali perak Nida Syifaul Ulum dan medali perunggu Dila Sabariah dan Intan Sari. Pelaksanaan lomba itu dilakukan pada 18 September 2022 lalu.

Badru mengatakan, sekolah memberikan penghargaan atas prestasi yang sudah selayaknya diberikan kepada siapa saja yang berhasil menjadi yang terbaik dalam setiap even kegiatan. Oleh karena itu wujud apresiasi dan ungkapan terimakasih dapat disampaikan dengan berbagai macam bentuknya.

Mulai dari memberikan pujian hingga piagam penghargaan. Sehingga akan memotivasi pelajar agar lebih bersemangat belajar dan meraih prestasi.

Wakil Kepala Madrasah MAN 1 Kota Sukabumi Dasep Hanan Mubarok menambahkan, dari informasi yang diperoleh OSPAN dibuat demi memberikan berbagai tujuan. Misalnya seperti menyediakan wahana bagi generasi muda Indonesia untuk mengembangkan minat dan bakat pada bidang sains dan teknologi

Selain itu kata Dasep, mempersiapkan generasi muda Indonesia untuk jenjang pendidikan selanjutnya. Selanjutnya mempersiapkan generasi muda Indonesia untuk bersaing pada ajang OSN dari pusat prestasi nasional.

Guru Pembimbing Biologi MAN 1 Kota Sukabumi Lutfi Amalia Latifah menambahkan, pihaknya mempersiapkan para siswa agar memberikan prestasi terbaik dalam berbagai lomba. Salah satunya diperoleh dalam ajang OSPAN 2022.

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
 
 
 
 
hide ads show ads
desktop mobile