Jumat 30 Sep 2022 21:30 WIB

Tingkat Kepuasan Kerja Pegawai Tinggi, Askrindo Raih Stellar Workplace Award 2022

Di era digitalisasi saat ini, kesiapan pegawai merupakan suatu kebutuhan.

Red: Gilang Akbar Prambadi
Stellar Workplace Award 2022.
Foto: Dok. Web
Stellar Workplace Award 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA –Asuransi Kredit Indonesia atau Askrindo, anggota Holding Asuran si dan Penjaminan, Indonesia Financial Group (IFG) meraih penghargaan dalam Stellar Workplace Award 2022 untuk kategori Stellar Workplace Recognition in Employee Commitment & Stellar Workplace Recognition in Employee Satisfaction.

Stellar Workplace Award sendiri merupakan penghargaaan independen kerja sama sejumlah media dengan lembaga konsultan independen GML Performance Consulting, yang diberikan kepada perusahaan-perusahaan yang berkomitmen tinggi dalam meningkatkan employee engagement yang kemudian didukung dengan pencapaian bisnis yang baik sebagai tujuan akhirnya.

Baca Juga

Direktur Kepatuhan, SDM dan Manajemen Resiko Askrindo, Kun Wahyu Wardana, mengatakan di era digitalisasi saat ini, kesiapan pegawai merupakan suatu kebutuhan tanpa memandang bentuk organisasi (perusahaan swasta, BUMN, atau pemerintahan) ataupun industri lainnya. 

“Kami sangat bangga dapat meraih penghargaan ini untuk yang pertama kalinya. Karyawan selalu menjadi prioritas di Industri Perasuransian. Kesiapan para sumber daya manusia dalam organisasi terhadap transformasi digital yang dilakukan di era saat ini akan memberikan manfaat tersendiri bagi bisnis dan pelanggan,” ujar Kun usai menerima penghargaan yang juga dihadir secara daring oleh Dave Ulrich, seorang pakar sumber daya manusia, peneliti, penulis buku, pembicara, sekaligus profesor di Ross School of Business, University of Michigan.

Dengan diperolehnya penghargaan untuk kategori “Stellar Workplace Recognition in Employee Commitment & Satisfaction”, menjadi indikasi dan pengakuan bahwa secara umum indikator kepuasan kerja pegawai Askrindo yang melingkupi monetary benefit, pengembangan diri karyawan, lingkungan kerja yang suportif, serta pekerjaan yang dilakukan berada dalam kategori baik atau positif. Kepuasan kerja berpengaruh positif signifikan terhadap komitmen organisasional. Semakin baik kepuasan kerja yang dirasakan oleh pegawai maka semakin tinggi komitmen organisasional. Semoga penghargaan ini menjadi motivasi bersama demi Askrindo yang semakin baik di masa depan.

"Penghargaan ini akan terus membuat Askrindo berusaha untuk selalu mengupayakan peningkatan tingkat komitmen karyawan dalam menilai perilaku berupa kontribusi positif yang memengaruhi kesuksesan perusahaan,” kata Kun.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement