Jumat 30 Sep 2022 21:45 WIB

Pelatih Anyar Borneo FC Bersiap Lakoni Ujian Pertama di Liga 1

Saat ini Borneo FC berada di peringkat 6 klasemen sementara Liga 1 Indonesia.

Red: Gilang Akbar Prambadi
Pelatih Borneo FC Andre Gaspar
Foto: Dok Borneo FC/borneofc.id
Pelatih Borneo FC Andre Gaspar

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih anyar Borneo FC Andre Gaspar mengatakan dirinya saat ini tengah menggali potensi pemain dari skuad Pesut Etam sejak ditunjuk beberapa hari lalu.

Andre Gaspar menegaskan dirinya memberikan perubahan lebih baik dalam kualitas permainan Borneo FC sepanjang sisa kompetisi Liga 1 Indonesia musim ini.

Baca Juga

Setelah menjalani tiga hari latihan bersama Borneo FC, Andre mulai beradaptasi dan terus mengamati kualitas individu anak asuhnya agar memudahkan dirinya dalam menemukan skema terbaik.

Ujian bagi Andre akan hadir pada pertandingan pekan ke-11 Liga 1 Indonesia menghadapi pemuncak klasemen sementara Madura United di Stadion Segiri, Samarinda, Sabtu (1/10/2022) besok.

"Saya bisa melihat beberapa kelebihan dan kekurangan sebagian pemain. Masih ada cukup waktu untuk mendalami secara keseluruhan," ujar Andre, dikutip dari situs resmi Liga Indonesia, Jumat (30/9/2022).

"Saya hanya menilai ini sebagai tantangan. Formasi tim memang tidak banyak berubah karena waktu yang singkat. Tapi secara permainan akan terlihat nanti di pertandingan," sambungnya.

Menghadapi Madura United yang kini dalam performa meningkat, Andre mengatakan timnya akan berusaha bermain menyerang dan terus intens berkomunikasi dengan jajaran penyerang Borneo FC.

"Ya, saya mau menang di setiap pertandingan. Saya terus memotivasi pemain agar selalu bekerja keras," jelas Andre.

Saat ini Borneo FC berada di peringkat 6 klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan torehan 20 poin dari 10 pertandingan dan kemenangan atas Madura United bisa membawa mereka memuncaki klasemen sementara Liga 1.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement