Wednesday, 13 Jumadil Awwal 1444 / 07 December 2022

Wednesday, 13 Jumadil Awwal 1444 / 07 December 2022

13 Jumadil Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Legenda Timnas Senang Kekuatan Indonesia Berkembang Pesat Bersama Shin Tae-yong

Jumat 30 Sep 2022 16:42 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Pelatih Tim Nasional Indonesia Shin Tae Yong (kanan) bersama para pemain dan pengurus PSSI menyapa para suporter usai pertandingan melawan Tim Nasional Curacao dalam pertandingan

Pelatih Tim Nasional Indonesia Shin Tae Yong (kanan) bersama para pemain dan pengurus PSSI menyapa para suporter usai pertandingan melawan Tim Nasional Curacao dalam pertandingan

Foto: ANTARA/Aditya Pradana Putra
Kurniawan tidak setuju dengan anggapan bahwa Timnas Indonesia kekurangan striker.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Legenda Timnas Indonesia Kurniawan Dwi Yulianto melihat perkembangan positif dari tim asuhan Shin Tae-yong terutama setelah meraih dua kemenangan melawan Curacao pada FIFA Matchday beberapa waktu lalu. Menurut Kurniawan, Shin Tae-yong bisa memaksimalkan potensi yang dimiliki para pemain.

"Ya hal yang positif saya lihat karakter pemain kelihatan. Etos kerjanya itu yang ada dan kami harapkan. Secara permainan terus meningkat. Dan saya rasa Coach Shin bisa memaksimalkan dengan potensi yang ada," kata Kurniawan di Jakarta, Jumat (30/9/2022).

Baca Juga

Menurut mantan asisten pelatih timnas Indonesia itu, dalam beberapa tahun ke depan skuad Garuda akan berada di level yang lebih tinggi. "Jadi saya rasa beberapa tahun ke depan di event senior kan banyak pemain muda nih dan bisa terus meningkatkan level. Apalagi bermain melawan tim tim yang levelnya di atas," katanya.

"Harapan saya banyak uji coba yang bukan lagi lawan yang levelnya seimbang. Karena ini berpengaruh pada mentalitas pemain, terus karakter dan juga cara bermain mereka," tambahnya.

Selain itu, Kurniawan tidak setuju dengan anggapan bahwa Timnas Indonesia kekurangan striker. Menurutnya, talenta-talenta muda yang mengisi skuad Timnas Indonesia telah menunjukkan kemampuan mereka. Hanya saja, kata dia, para pemain yang berpotensi itu perlu memperbanyak jam terbang. 

"Faktanya dari junior sudah ada talenta. Cuma kesempatan bermain itu saja yang akhirnya jam terbang mereka kurang terpenuhi. Saya terus terang salut lah kepada klub-klub Indonesia yang berani menurunkan striker lokal. Mereka juga bisa cetak gol dan terbukti," kata Kurniawan. 

"Saya berharap ini tantangan bagi striker lokal bahwa kita tidak kalah dengan striker asing gitu kan. Karena di era tim sekarang pakai satu striker dan ini jadi tantangan. Saya harap striker kita bisa termotivasi untuk itu," jelasnya.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
 
 
 
 
hide ads show ads
desktop mobile